Honda Dream Cup (HDC) 2019 Sukses Menarik Minat Pembalap Muda

AFTERMARKETPLUS.id – Rangkaian Honda Dream Cup (HDC) 2019 memasuki seri terakhir di Sirkuit Brigif, Cimahi, Bandung, Minggu (25/11/2019). Selama penyelenggaraannya di 8 kota, balapan one make race ini berhasil menarik minat dan meningkatkan antusiasme para pembalap muda dari berbagai daerah di Tanah Air.

Tingginya minat balap di Indonesia terus menjadi perhatian PT Astra Honda Motor (AHM) dengan membina pembalap muda demi nama baik bangsa.

Untuk itu, HDC hadir sebagai ajang balap yang memberikan kesempatan bagi putra putri bangsa di berbagai daerah yang memiliki talenta untuk dapat mengaktualisasikan diri merasakan suasana kompetisi balap sesungguhnya, mengacu pada regulasi berstandar nasional yang mengedepankan unsur keselamatan.

Hadirnya kelas-kelas baru seperti Supermoto dan 130cc untuk pebalap wanita (khusus di area Jawa) memberikan daya tarik dan pengalaman yang semakin seru di ajang ini.

Diikuti oleh ratusan pebalap, gelaran HDC tahun ini telah diselenggarakan di 8 kota yaitu Banjarbaru (Juli), Purwokerto dan Pekanbaru (Agustus), Malang dan Medan (September), Makassar (Oktober), Samarinda (November) dan ditutup di Cimahi (November).

Delapan kota yang disinggahi pada HDC 2019 berhasil menarik minat 70.000 pecinta balap untuk menyaksikan serta mendukung langsung performa pebalap muda dari berbagai daerah.

HDC juga secara konsisten menggelar HDC Tour mengunjungi Sekolah Menengah Atas (SMA) atau setingkatnya di setiap kota pelaksanaan untuk mengkampanyekan pentingnya safety riding. Berbagai atraksi dan hiburan menarikpun semakin memberikan ajang balap bergengsi ini semakin meriah.

“Ini salah satu wujud nyata kami memberikan arena aktualisasi pebalap muda daerah berbakat dalam mewujudkan impiannya. Secara konsisten kami menemani para pebalap muda daerah dalam mengasah bakatnya di dunia balap, sehingga dapat menjadi kebanggaan bagi daerah mereka masing-masing,” ujar Andy Wijaya, Deputy GM Marketing Planning and Analysis Division AHM.

[EYD]