Kayla NR Satu-Satunya Pembalap Wanita di Kelas Idemitsu Junior Pro

AFTERMARKETPLUS.id – Gelaran Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race Seri 1, yang merupakan balapan one make race Yamaha, kembali digelar di Sirkuit Sentul, Jawa Barat pada 18-19 Juni 2022.

Dalam gelaran Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race ada kelas Idemitsu Junior Pro bLU cRU yang di ikuti satu-satunya wanita yakni Kayla Natania Ramadhani yang dikenal dengan nama balap Kayla NR.

Kayla NR merupakan bocah yang masih berusia 14 tahun asal Boyolali yang ikut dalam ajang pembibitan pabrikan Yamaha. Menariknya Kayla NR akan mengikuti balap dan bersaing dengan 14 pembalap pria dengan rentang usia 12 – 17 tahun yang mengikuti gelaran ini.

Luar biasanya Kayla NR baru pertama kalinya mengikuti balap di kelas sport 150 cc dalam ajang Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race.

Kayla sendiri memulai balap dari usia 12 tahun dengan menggunakan motor matik, kemudian motor bebek 150 cc. Tahun ini merupakan tahun pertama Kayla NR turun di kelas 150 cc Junior Sport Idemitsu.

“Ini merupakan pertama kalinya mengikuti balap di kelas 150 sport, apalagi di kelas bergengsi Idemitsu Junior Pro, saya sangat optimis bisa bersaing di barisan depan, saya sangat percaya diri untuk bisa bersaing dengan pembalap-pembalap lainnya,” ujar Kayla Natania Ramadhani.

[Angga Marsanto]