Latihan Fisik, Pembalap Muda Asal Surabaya Atan Janatan Gunakan Yamaha WR 155 R

AFTERMARKETPLUS.id – Pembalap road race belia yang berusia 16 Tahun, Atan Janatan asal Surabaya mendapat kesempatan jajal motor Adventure Yamaha WR 155 R di lintasan sirkuit motor cross Maliran, Blitar (12/7).

Tidak hanya merasakan impresi berkendara untuk pertama kalinya, Atan juga memanfaatkan momen tersebut untuk melakukan latihan fisik ditengah masa jeda kejuaraan balap road race nasional, akibat pandemi virus Covid-19.

Atan menjelaskan, biasanya latihan fisik menggunakan motor trail dilakukan sebanyak satu kali dalam seminggu, selain melakukan latihan fisik regular dalam bentuk sepeda statis dan lari menggunakan mesin treadmill.

Tujuan dari latihan fisik menggunakan motor trail ini sendiri adalah untuk meningkatkan stamina dan memperkuat otot-otot di tubuh, terutama pada bagian kaki, lengan, maupun punggung.

Selain itu, latihan mengendarai motor trail juga bagus untuk mengasah kemapuan feeling rider terkait handling sepeda motor.

“Saya berterima Kasih kepada dealer SIS motor Blitar karena sudah diizinkan mencoba motor WR 155 R ini untuk latihan. Ditengah masa jeda balap, memang sangat penting untuk menjaga stamina dan kondisi kebugaran badan dalam kondisi seratus persen. Ya, salah satunya dengan riding menggunakan motor trail seperti ini untuk mengasah kemapuan handling saya dan memperkuat otot bagian kaki serta lengan,” ujar Atan.

Atan menambahkan, “Motor ini memiliki suspensi yang sangat nyaman untuk motor trail standard, karena mempunyai diameter suspensi yang cukup besar, dan motor ini memiliki tenaga yang sangat kuat, dan didukung dengan handling yang nyaman.”

[EYD]