Memperingati Hari Kartini, AHM Gelar Edukasi Safety Riding Khusus Perempuan

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Memperingati perayaan Hari Kartini, sebanyak 1.143 perempuan Indonesia dari Sabang hingga Merauke belajar ilmu safety riding yang diajarkan PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringan Main Dealer sepeda motor Honda seluruh Indonesia.

Gelaran edukasi safety riding yang berlangsung pada 15-20 April 2022 dengan tajuk “Bangga menjadi Generasi #Cari_aman” dihadiri ribuan siswi pelajar dan mahasiswi dari berbagai sekolah serta Perguruan Tinggi seluruh Indonesia melalui daring dan luring.

Pada kegiatan seminar “Bangga menjadi Generasi #Cari_aman”, para peserta mendapatkan edukasi mengenai keselamatan berkendara dari para instruktur perempuan safety riding Honda yang bersinergi dengan KORLANTAS POLRI.

Tidak hanya itu, para instruktur perempuan dari safety riding Honda juga berbagi informasi terkait persiapan sebelum berkendara, cara berkendara harian yang aman, postur berkendara yang baik dan benar, tips #Cari_aman berkendara selama puasa, perlengkapan berkendara yang wajib digunakan selama perjalanan hingga tips #Cari_aman di jalan bagi perempuan.

“Kami ingin emansipasi perempuan Indonesia dan pecinta motor Honda perempuan dapat juga memberi manfaat dan memberikan inspirasi serta menjadi panutan bagi masyarakat, serta dapat menjadi bagian dari generasi #Cari_aman dalam menyebarkan budaya keselamatan berkendara”, ujar Andy Wijaya, General Manager Marketing Planning and Analysis AHM.

Tidak hanya mendapatkan edukasi safety riding, peserta juga dapat berpartisipasi kuis interaktif dan mengikuti lomba video safety riding yang diunggah ke social media dengan beragam hadiah menarik.

Saat ini, terdapat 140 orang instruktur Safety Riding Honda yang mendampingi masyarakat dalam edukasi keselamatan berkendara di seluruh jaringan main dealer Honda, termasuk diantaranya adalah 10 orang instruktur perempuan.

Semua instuktur safety riding Honda telah dibekali berbagai materi untuk mendukung kompetensi tersebut meliputi pengetahuan, kemampuan berkendara dan mengajar serta menjadi teladan bagi masyarakat.

[WAP]