Moto Guzzi Luncurkan Dua Produk Baru, Ini Kelebihannya!

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Memperingati Seratus tahun lamanya sudah Moto Guzzi berdiri, brand sepeda motor legendaris asal Italia yang berdiri sejak 1921 ini meluncurkan dua produk barunya di Indonesia (10/9/2021). Moto Guzzi V7 Stone dijual Rp 535 juta dan Moto Guzzi V85 TT Travel seharga Rp 700 juta.

Pertama kita bedah dulu Moto Guzzi V7 Stone. Generasi keempat Moto Guzzi V7 ini masih mempertahankan konsep desain bergaya retro. Meski begitu, sebagai moge mewah ia dibekali banyak fitur-fitur baru. Seperti lampu full LED dengan DRL (Daytime-Running Light) unik yang ikonik. Panel instrumen full digital yang baru juga lebih informatif.

Tungangan tampil lebih tinggi dengan ukuran ban lebih besar dengan desain pelek yang segar. Desain knalpotnya pun berbeda, sekarang serba hitam. Sedangkan mudguard dibuat lebih pendek. Tampilan barunya ini semakin memperkuat gaya cruiser yang khas. Ya, sebagai cruiser ia memiliki ground clearance yang rendah demi kemudahan pengendara berkendara di perkotaan.

Bukan hanya merevisi tampang dan menambah fitur, Moto Guzzi juga mempersenjatai V7 Stone dengan performa yang lebih beringas. Mesin baru 850 cc dengan standar emisi Euro 5 ini memiliki tenaga yang lebih besar 25 persen dibanding generasi sebelumnya. Begitupun dengan torsinya yang 21% lebih tinggi. Kemampuan manuver pun dibuat lebih stabil lantaran struktur rangka lamanya telah dikembangkan menjadi lebih baik.

Selanjutnya Moto Guzzi V85 TT. Singkatan TT di belakang berarti Tutti Terrain yang kalau diubah ke bahasa Inggris menjadi All Terrain. Sepeda motor adventure segala medan ini sebenarnya sudah pernah diluncurkan di Indonesia pada 2019. Namun versi yang ini mendapat imbuhan predikat Travel. Berbeda dari sebelumnya, versi ini punya kelengkapan guna menunjang aktivitas adventure.

Lihat saja windshield yang menjulang. Subframe dicat hitam untuk menunjukkan elemen yang gagah. Sepasang tas samping terpasang serasi sebagai fasilitas penunjang petualangan yang lebih optimal.

Visibilitas di malam hari juga ditingkatkan berkat hadirnya lampu utama full LED dengan DRL. Ban tubeless dipasang untuk memberikan ketenangan dalam menghadapi perjalanan panjang ataupun medan yang ekstrim.

Moto Guzzi V85 TT Travel dibekali mesin dengan lima mode berkendara (jalanan, hujan, off-rad, sport dan custom). Tinggal pilih mode berkendara, sepeda motor adventure yang satu ini akan mengatur secara otomatis karakter berkendara sesuai dengan mode yang dipilih demi pengendaraan yang lebih optimal. Menariknya, Moto Guzzi memasang transmisi baru untuk motor ini. Menurut mereka, transmisi ini memberikan pergantian gigi yang lebih mulus.

Moto Guzzi V7 Stone dan V85 TT Travel menjadi dua opsi anyar moge premium Tanah Air yang cukup menarik perhatian.

[MNR]

About pekik udi irianto 1645 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present