No More Worry Servis Motor, Bengkel AHASS Transparan Forever!

AFTERMARKETPLUS.id – Pemeliharaan kendaraan sepeda motor tentu harus dilakukan untuk mesin tetap prima dan aman dalam berkendara.

Namun, jika tidak dilakukan pengaturan keuangan dan literasi perbaikan dengan baik, maka konsumen terancam akan merogoh kocek lebih dalam.

Belum lagi konsumen harus dihadapkan dengan part atau bagian motor yang imitasi. Biaya yang lebih sedikit di bawah namun perlu penggantian yang lebih sering dengan performa yang tidak maksimal.

Redaksi menyarankan, bagi sobat aftermarketplus.id servis motor, sebaiknya dilakukan di bengkel resmi brand atau merk yang sesuai.

Salah satunya di Bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS).
Bengkel resmi milik PT Astra Honda Motor (AHM) tersebut memiliki mekanik yang telah terstandarisasi secara nasional, bahkan tidak sedikit yang mendapatkan pelatihan secara global.

Terkait kualitas barang atau part motor, konsumen tidak perlu khawatir karena AHASS hanya menyediakan kualitas asli tanpa kw super atau kw kesekian angka.

Hal tersebut menjadi langkah kongkret AHASS dalam memberikan pelayanan maksimal dengan performa yang baik. Di samping itu, keamanan menjadi faktor penting dalam pemilihan barang yang asli.

Servis Transparan, Konsumen Tenang
Saat berada di AHASS, konsumen akan diberikan pelayanan oleh Service Advisor yang akan menganalisa dan pemeriksaan sepeda motor konsumen.

Kemudian Service Advisor akan memberikan penjelasan mengenai kondisi sepeda motornya serta saran perbaikan atau penggantian komponen yang akan dilakukan beserta estimasi biaya dan lama pengerjaan.

Sebelum melakukan penggantian komponen, Service Advisor akan menginformasikan tentang hal tersebut kepada pemilik sepeda motor dan merekomendasikan komponen pengganti yang sesuai standar Astra Honda Motor (AHM).

Selain itu, Service Advisor juga akan menginformasikan kepada konsumen jadwal perawatan berkala pada Buku Pedoman Pemilik jika memang perlu dilakukan penggantian komponen pada sepeda motor.

Nah, pada tahap ini seluruh pekerjaan dan penggantian komponen yang akan dilakukan oleh mekanik AHASS, harus mendapat persetujuan konsumen terlebih dahulu.

Hal ini membantu konsumen agar dapat mengestimasi biaya maupun waktu yang dibutuhkan saat akan melakukan perawatan sepeda motor.

[Sgit Akbar]