SIS Gelar Suzuki Salesman Competition 2019

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memilih 72 orang tenaga penjual terbaik dari puluhan jaringan penjualan Suzuki di Indonesia untuk kembali menjalani penilaian ketat pada ajang Suzuki Salesman Competition 2019, yang berlangsung di Jakarta Pusat selama sehari penuh (13/2).

Semua peserta tersebut sebelumnya sudah menjalani serangkaian tahap seleksi awal yang berlangsung di pertengahan tahun 2019 lalu. Penilaian awal dilakukan berdasarkan kinerja dan prestasi masing-masing tenaga penjual, sehingga pemilihan peserta yang lolos lebih objektif dan berkualitas.

Suzuki Salesman Competition 2019 ini mengusung tema ‘The Winner Come Back’ yang berarti kompetisi semakin menantang dengan kehadiran beberapa peserta yang merupakan juara dari Suzuki Salesman Competition tahun sebelumnya.

SIS juga menggandeng Suzuki Finance Indonesia (SFI) sebagai tim penilai, serta memberikan tantangan khusus kepada peserta seputar proses bisnis pembiayaan yang biasa ditawarkan kepada pelanggan.

Agar kompetisi menjadi lebih ideal, grup peserta dibagi menjadi 3 kategori yaitu, Junior (untuk sales force masa kerja di bawah 2 tahun), Senior (untuk sales force masa kerja di atas 2 tahun) dan Sales Counter.

“Suzuki Salesman Competition 2019 ini kami adakan dengan 3 tujuan utama, yang pertama adalah menjadi sarana apresiasi kepada para tenaga penjualan sepeda motor Suzuki yang selama ini sangat berjasa sebagai ujung tombak perusahaan,” terang Sutisna Senjaya, 2W Dealer Network Development Section Head PT SIS.

“Kedua, kami harapkan dengan berkompetisi para peserta bisa meningkatkan kembali skill dan kualitas kerja. Dan yang terakhir, dengan adanya kegiatan seperti ini bisa mendorong kreatifitas dan memacu eksplorasi teknik penjualan yang baik dan efektif,” imbuh Sutisna.

[WAP]