Sylvain Guintoli, Brand Ambassador Motul Juara 24 hours Le Mans 2021 – 2022

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Motul Indonesia menggelar sesi tanya jawab dengan brand ambassador mereka yakni Sylvain Guintoli, pembalap asal Prancis yang merupakan jawara FIM Superbike World Champion 2014, World Champion 2021, serta juara Le Mans tahun 2021 dan 2022.

Melihat sepak terjang di kancah balap Sylvain Guintoli menghabiskan karirnya di balap motor, memulai debut di kejuaraan 250cc MotoGP pada tahun 2002, kemudian Guintoli dipromosikan ke MotoGP pada tahun 2007 bersama tim Tech3 Yamaha yang berhasil mendapatkan gelar Rookie of the Year.

Menariknya Sylvain Guintoli bergabung menjadi brand ambassador Motul sejak tahun 2020. Bersama Motul Sylvain Guintoli menjalankan serangkaian kegiatan balap baik di roda dua maupun roda empat.

“Bersama Motul saya sudah banyak mengikuti balapan di berbagai kompetisi. Banyak brand yang mempunyai sejarah dan cerita dengan saya, namun Motul salah satu brand yang paling berkesan, Saya senang balapan, naik motor, berkeliling dengan mobil dengan motul. Bahkan Motul juga ada di keseharian saya dalam membersihkan motor dan helm, saya memang menggunakan semua brand Motul di keseharian saya,” ujar Sylvain Guintoli, melalui konferensi pers daring, Rabu 31 Mei 2023.

Sylvain Guintoli menambahkan, Motul sudah banyak terlibat dalam kesuksesan karir saya. Saya memenangkan 24 hours Le Mans untuk pertama kalinya tahun 2021 dan saya mengulanginya di tahun 2022.

Gelar juara 24 Hours Le Mans dua tahun berturut-turut membuktikan Sylvain Guintoli masih sangat kompetitif, meski usia sudah menginjak kepala empat. Sampai saat ini masih tetap bisa bersaing di barisan depan.

“Setiap pembalap pasti punya beberapa tantangan, terkadang ada banyak kegagalan dan sulit untuk survive di kompetisi. Terkadang mengalami cidera dan sulit untuk kembali. Tapi selama Anda berjuang untuk tujuan anda semuanya mungkin. Jika tidak mimpi besar anda tidak meraih capaian besar. Saya beruntung bisa mendapatkan kesempatan untuk mencoba banyak balapan dan masih bisa menang,” terang Sylvain Guintoli.

“Pencapaian Sylvain Guintoli sebagai brand ambassador Motul, saya sangat mengapresiasi karena Guintoli eksistensi di banyak balap baik di balap motor dan mobil sangat mewakili Motul sebagai pelumas yang besar di kancah motorsport,” ungkap Bayu Kurniawan, Head of Marketing & Communication PT. Motul Indonesia Energy.

Bayu Kurniawan menambahkan Sylvain Guintoli merupakan brand ambassador yang sangat mewakili Motul. Dia melakukan semuanya seperti motocross, balap motor, balap mobil dan dia masih sangat kompetitif hingga saat ini.

Sylvain Guintoli mengatakan, saya sangat memiliki ketertarikan dengan Indonesia, yang akan mempunyai rencana berkunjung ke Indonesia dalam waktu dekat, karena saya pernah ke sana sebagai konsultan BT Sport selama seminggu.

Tempatnya indah, ada banyak pulau. Mereka sangat menyukai balapan. Saya punya pengalaman ketika di bandara saat MotoGP Indonesia, atmosfirnya luar biasa. Saya ingin kembali ke sana.

[Angga Marsanto]