Touring IIMS JawaDwipa-2, Kunjungi Tempat Wisata Budaya di Jateng dengan Tekad Bantu Pemulihan Ekonomi Nasional

Foto: aftermarketplus.id

AFTERMARKETPLUS.id – Di tengah kondisi sulit seperti saat ini imbas dari pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai, membuat prihatin kita semua. Hampir semua sektor terdampak. Namun mengeluh saja tentu tidak cukup, berbuat sesuatu sekecil apapun itu yang berguna bagi orang lain tentu lebih mulia.

Melihat hal itu, terbesitlah ide dari 2 anak bangsa yang kebetulan doyan motoran, yaitu bro Pekik Udi Irianto dan Ahmad Garuda untuk berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain.

Banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya seperti ingin Membantu Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional, bukan sekedar dengan cara memberikan bantuan langsung berupa donasi bahan pokok atau dalam bentuk tunai, namun juga bisa memberikan bantuan secara moral atau jasa.

Bro Pekik dan Ahmad Garuda melakukan touring dengan mengendarai Yamaha All New NMAX 155 Connected/ABS menuju tempat-tempat Wisata Budaya dan Kuliner khas daerah di Jawa Tengah (19-25/8/2021). Touring ini mengusung nama IIMS JawaDwipa-2, Touring Merah Putih.

Tak berbeda jauh dari touring sebelumnya di bulan Maret 2021 lalu dengan mengunjungi tempat Wisata Budaya dan Kuliner di Cirebon, Jawa Barat. Seri kedua yang berlangsung di Semarang, Yogyakarta, Surakarta dan Tawangmangu ini mereka juga berpartisipasi dalam Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional dengan cara memberikan jasa Virtual Tour 360 secara gratis.

Jasa virtual tour 360 ini dibuat untuk kembali mengundang calon wisatawan domestik dan asing untuk berwisata ke Indonesia, jika kelak pandemi sudah usai.

“Kami ingin memberikan cara dan pengalaman yang berbeda terhadap teman-teman pengelola tempat wisata budaya, sejarah hingga destinasi-destinasi unik yang terdampak pandemi covid-19. Setidaknya melalui virtual tour 360 ini, kita bisa bangkit bersama-sama mengatasi masalah perekonomian bangsa kita ini, dengan cara masing-masing tentunya,” ujar Ahmad Garuda.

Lantaran keduanya punya misi dan tujuan yang sama dalam touring IIMS JawaDwipa-2 ini, mereka pun sepakat untuk saling memberi semangat untuk bangkit dalam keterpurukan perekonomian nasional ini. Perjalanan yang berlangsung dalam masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini, memang cukup riskan. Namun semua anggota touring ini sudah menjalani vaksinasi 2 kali dan juga melakukan tes antigen dan tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Awalnya kami sempat ragu, tapi dengan niat mulia membantu Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional, rasanya sudah harus dimulai lebih dulu. Memang riskan, tapi kalau tidak dimulai dari sekarang, kapan lagi? Banyak orang yang hidup dari tempat sejarah dan budaya di Tanah Air, dalam kondisi pembatasan seperti ini, mereka nyaris tak punya penghasilan lagi. Nah, makanya kami bergerak untuk membantu,” imbuh bro Pekik Udi Irianto yang karib disapa Meneer.

Uji Ketangguhan dan Kenyamanan Yamaha All New NMAX 155 Connected/ABS

Di touring IIMS JawaDwipa-2 ini, kami mendapat kesempatan istimewa untuk sekaligus menjajal Ketangguhan dan Kenyamanan dari Yamaha All New NMAX 155 Connected/ABS.

Varian ini merupakan versi tertinggi yang sudah dibekali dengan teknologi keselamatan berkendara agar aman di jalan raya. Kemudian juga fitur-fiturnya yang mendukung untuk melakukan perjalanan jarak jauh.

“Hal pertama yang saya garis bawahi adalah ada fitur koneksi antara rider dan motornya. Sehingga bisa mengetahui apa pun yang terjadi di motor tanpa harus ke bengkel. Misalnya rekomendasi penggantian oli, jarak tempuh, skor untuk berkendara ekonomis dan lain sebagainya. Lantaran terkoneksi dengan gawai, tentu kita juga dimudahkan lantaran di spidometer akan ada notifikasi jika ada telepon masuk atau pun pesan,” terang Ahmad Garuda.

Hal lain yang juga sangat membantu adalah ergonomi kendaraan atau posisi berkendara yang lebih dari sekadar nyaman untuk perjalanan jauh. Perjalanan sekitar 1.600 km pun ditempuh tanpa masalah sedikit pun. Apalagi juga ditunjang dengan kenyamanan suspensi belakang yang bisa disesuaikan dengan keinginan pengendara.

Hal ini pun mereka buktikan saat menjajal jalan berkelok-kelok, menanjak dan menurun ketika lewat Gunung Kidul, dan juga ke arah Tawangmangu.

“Untungnya, sistem suspensi belakang bisa disetel. Kalau tidak, saya rasa agak sulit kita menyesuaikan dengan adanya perbedaan karakter kondisi jalan di berbagai daerah,” imbuh bro Pekik.

Selain itu, perjalanan selama 7 hari tentu membawa barang lumayan banyak, beruntung bagasi dari All New NMAX ini lumayan luas sehingga mampu mengakomodasi dengan baik.

“Tanpa bagasi besar, rasanya akan sangat merepotkan membawa barang sedemikian banyak untuk touring jarak jauh. Selain baju ganti, ada banyak peralatan lain yang kami bawa. Asyiknya lagi, Yamaha All New NMAX 155/ABS ini berlimpah fitur seperti hadirnya aplikasi Y-Connect yang selama perjalanan sangat membantu, juga posisi duduk dengan ruang kaki yang luas mengendarai motor ini sangat menyenangkan,” tutup bro Pekik.

[MNR]

About pekik udi irianto 1638 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present