Trial Game Asphalt Boyolali Dihadiri 3 Pembalap Supermoto Dunia

AFTERMARKETPLUS.id – Trial Game Asphalt International Championship (TGAIC) 2019, berlangsung di Sirkuit Boyolali, Jawa Tengah (13-14/12), hadirkan pembalap Supermoto kelas dunia asal Perancis untuk berkompetisi melawan pembalap-pembalap Indonesia.

Pembalap Supermoto dunia yang hadir di gelaran TGAIC 2019 seperti Germain Vincenot, Sylvain Bidart dan Maxime Lacour sebagai bentuk eksistensi 76Rider dalam mengembangkan Supermoto di Indonesia.

Ketiga pembalap asal Perancis akan berlaga di kelas FFA 450 Internasional Championship yang akan bertarung pembalap terbaik Indonesia seperti Doni Tata Pradita, Tommy Salim, Ivan Harry Nugroho dan Farudila Adam.

“Dengan mendatangkan ketiga pembalap Eropa, supaya pembalap di Indonesia bisa merasakan kerasnya kompetisi dan atmosfer supermoto kelas dunia. Hal ini dapat memberikan motivasi pembalap Indonesia untuk dapat meningkatkan kemampuan mereka dan memiliki pengalaman bersaing dengan pembalap international,” ujar Mario CSP, Penyelenggara 76Rider di Indonesia.

Pembalap international yang datang ke Indonesia seperti Germain Vincenot sudah dua kali menjadi juara nasional di Perancis, dan juga berhasil menempati peringkat ke 3 dan 6 kejuaran dunia supermoto, juara nasional Perancis kelas 450 cc di 2018 dan 2019.

Sedangkan Maxime Lacour, pembalap 27 tahun berada di posisi 5 besar di kejuaran Supermotorad di Perancis dan Sylvain Bidart pembalap berusia 34 tahun berhasil mendapatkan 7 gelar juara di negaranya, 2 kali menjadi juara di Swiss, 1 kali menyabet supermoto di Spanyol dan Amerika dan menariknya penyandang 7 kali sebagai juara dunia supermoto.

“Untuk Trial Game Asphalt International Championship 2019 belum banyak persiapan, tapi untuk tampil prima harus sebaik mungkin, karena suhu di Indonesia dan Perancis sangat berbeda, tantangannya adalah di suhu, karena di sini cukup panas,” terang Maxime Lacour.

Trial Game Asphalt International Championship (TGAIC) 2019 dengan menghadirkan pembalap dunia, merupakan rangkaian putaran ke 5 atau final round.

Gelaran ini akan menyajikan 10 kelas yang diperlombakan yaitu 3 kelas utama yakni kelas Trail 175 Non Pro, kelas Trail 175 Open dan kelas FFA 250.

[Angga Marsanto]