Vespa 946 Christian Dior, Perpaduan Kecantikan dan Teknologi

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Didirikan di tahun yang sama, yaitu 1946, merek asal Italia dan rumah mode couture Paris ini terikat erat dalam hasrat yang sama untuk menginspirasi dunia dengan visi yang baru, cemerlang dan kreatif.

Kini semakin nyata, kolaborasi Dior dan Vespa menghadirkan kembali semangat kebebasan, irama, dan ekspresi yang menggerakkan kedua merek tersebut.

Buah dari kerja sama ini melahirkan pengembaraan, gaya, mimpi, dan Dolce Vita sebuah Vespa 946 Christian Dior, yang berarsitektur monocoque dan berhias garis grafis halus sebagai penghormatan kepada warisan kedua merek ternama tersebut.

Sebuah simbol penyempurnaan, obyek penuh dambaan ini merefleksikan komitmen keduanya terhadap kesempurnaan savoir-faire dan virtuoso (keterampilan dan perajin) seni kecermatan.

“Mengingat hal ini belum pernah terjadi, menyenangkan sekali untuk memimpikan masa depan yang lebih baik. The House of Dior pertama dibuka tahun 1946 di Paris, tahun yang sama dengan debut Vespa di Italia. Kelahiran Vespa 946 ini turut merayakan hari jadi dan menghormati warisan kedua merek kami. Hari ini, seperti sebelumnya, kita telah melalui masa kelam dan sekarang kami bergabung untuk berbagi joie de vivre melalui kombinasi gaya dan keterampilan. Kemitraan antara Vespa dan Dior ini mewakili perayaan keindahan,” ungkap Michele Colaninno, CEO dari Immsi Group dan Chief of Product and Marketing Strategy Piaggio.

Sebelumnya, Vespa 946 ikonik versi kontemporer ditampilkan pada tahun 2012 di Milan dan dikenal karena lekukannya yang anggun dan halus, serta penggunaan teknologi yang inovatif.

Kini versi terbarunya dirancang oleh Maria Grazia Chiuri, seorang Creative Director untuk koleksi busana wanita di Dior. Skuter ini akan diproduksi di Italia, demi penerapan standar dan komitmen yang tepat, serta presisi layaknya seorang perancang adibusana.

“Saya senang sekali mengerjakan proyek ini bersama Vespa. Bagi saya, Vespa erat sekali dengan kota asal saya, Roma. Vespa identik dengan kebebasan bergerak mengelilingi kota dengan lincah, seperti dalam film Roman Holiday (1953), yang telah memberikan citra yang luar biasa membekas akan Audrey Hepburn yang mendekap erat Gregory Peck di atas Vespa yang selamanya terukir dalam ingatan kolektif kita semua. Saya memiliki begitu banyak kenangan indah yang turut dibintangi Vespa,” terang Maria Grazia Chiuri, Creative Director untuk koleksi busana wanita Dior.

“Begitulah bagaimana saya dan suami dulu berkeliling Roma dan pergi ke pantai di Fregene. Sebuah simbol ke-Italia-an yang terkait erat dengan sejarah pribadi saya, dan sekarang menjadi bagian dari kehidupan profesional saya di Dior,” ungkap Maria Grazia Chiuri, Creative Director of women’s haute couture, ready-to-wear and accessories collections di The House of Dior, dengan penuh keceriaan,” imbuh Maria.

Terinspirasi dari desain sadel Vespa 946 yang khas, casing atas dihiasi oleh motif Dior Oblique yang didesain oleh Marc Bohan pada tahun 1967 dan khusus untuk dipasang di rak bagasi untuk memberikan daya tarik yang unik. Helm khusus juga dihiasi dengan motif ikonik yang serupa sehingga semakin mengukuhkan keunikannya.

Sebuah simbol kebebasan menuju cakrawala baru, edisi terbatas ini akan tersedia mulai musim semi 2021 di butik Dior di seluruh dunia dan kemudian di diler Motoplex Piaggio Indonesia pilihan.

[WAP]