Yamaha Smart Gallery Tawarkan Pembelian Sepeda Motor di Dalam Mall

AFTERMARKETPLUS.id – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah membuka Yamaha Smart Gallery di Cibinong City Mall (CCM), Bogor, Jawa Barat, yang merupakan konsep baru memberikan pengalaman belanja sepeda motor di dalam mall dengan kombinasi antara teknologi canggih dan pengetahuan produk.

“Yamaha Smart Gallery merupakan wadah yang dirancang khusus untuk mengedukasi konsumen dalam berbagi teknologi Yamaha dan memberikan penjelasan mendalam untuk produk yang ditawarkan Yamaha. Sebenarnya sama saja dengan dealer Yamaha, cuma cara menjualnya berbeda. Kita disini sudah ada yang Namanya lead management yaitu konsumen bisa menginput sendiri pembelian, berkonsultasi tentang produk,” ujar Sudrajat Jonathans, Chief Yamaha area DDS 1 Bogor, di CCM, Bogor, Jawa Barat (10/6).

Yamaha Smart Gallery mempunyai kelebihan seperti, konsumen bisa menggunakan system lead management yang melakukan pembelian, berkonsultasi dan mengakses informasi produk secara mandiri, serta langsung diarahkan dealer terdekat sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Selain itu juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang teknologi Yamaha, seperti My Yamaha dan Y-Connect kepada konsumen.

Menariknya dalam satu bulan Yamaha Smart Gallery diklaim hampir 2.000 pengunjung yang hadir dengan rata-rata 60-70 orang perhari. Pengunjung yang tertarik pada motor matic seperti Grand Filano dan Fazzio.

Hadirnya Yamaha Smart Gallery di wilayah Cibinong City Mall, yang merupakan lokasi pertama, karena mempunyai permintaan sepeda motor Yamaha di wilayah yang sangat tinggi, selain itu bisa menjadikan wadah yang cocok untuk para konsumen yang terbiasa dengan berbelanja secara online.

Antonius Widiantoro, Assistant General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing mengatakan, bahwa konsep terbaru Yamaha Smart Gallety adalam memberikan pengalaman baru kepada konsumen dalam mengenal lebih jauh produk-produk Yamaha, konsumen juga bisa melihat pilihan produk Yamaha. Jika konsumen tertarik untuk membeli, konsumen hanya memindai barcode untuk diarahkan kepada dealet terdekat rumah mereka.

“Yamaha Smart Gallery bekerja sama dengan e-commerce yang memungkinkan konsumen untuk membeli sepeda motor Yamaha melalui platform daring, karena selama pandemic Covid-19 minat pembeli melalui e-commerce sangat meningkat,” terang Anton Widiantoro.

[Angga Marsanto]