NEW AGYA MEMBETOT PERHATIAN PENGUNJUNG DI HARI KEDUA IIMS 2017

Foto: Aftermarketplus

JAKARTA, AFTERMARKETPLUS – Di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, PT Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan empat zona menarik yang merepresentasikan karakter kendaraan Toyota untuk para pengunjung.

Satu diantaranya adalah Active Zone. Di zona ini, TAM menampilkan empat produk populer Toyota untuk pelanggannya yang berjiwa muda, aktif dan dinamis. Satu diantaranya adalah New Agya.

Mobil low cost green car (LCGC) yang versi terbarunya baru saja diluncurkan ke pasar pada 7 April 2017 lalu ini memancing minat pengunjung. Pantauan di lokasi pameran, Jumat (28/4/2017) siang, tak sedikit anak muda dan keluarga muda yang melihat dari dekat penampilan mobil hatchback empat pintu ini dari dekat. Sebagian dari mereka mencoba masuk ke kabin dan merasakan sensasi layout interiornya.

New Agya memang tampil lebih segar. Tampilan cowl depannya menyiratkan sebagai mobil yang lebih bergaya urban. TAM memproduksi mobil lima penumpang ini dengan semangat Let’s Go Beyond dan pendekatan Toyota Best Ownership Experience.

Hasilnya, desain eksterior dan interior New Agya menjdi makin stylish dan modern. Mobil ini juga menjadi lebih bertenaga berkat penggunaan mesin berteknologi terkini yang lebih bertenaga dan efisien, mesin VVT-i berkapasitas 1.000 cc dan dual VVT-i berkapasitas 1.200 cc.

“Model ini paling banyak ditanyakan di zona ini sepanjang pameran hari ini. Modelnya stylish,” ungkap Fajar, wiraniaga Toyota dari Auto2000 Sudirman.

President Director TAM Yoshihiro Nakata menyatakan, New Agya hadir dengan tema “Have Fun Go Max”. Sejak peluncuran perdananya, mobil ini mendapat respon bagus dari pelanggan seperti tercermin dari total jumlah pemesanan pelanggan (SPK) yang sudah mencapai lebih dari 2.600 unit.

Vice President Director TAM, Henry Tanoto menambahkan, kehadiran New Agya akan mengubah sudut pandang pelanggan terhadap produk entry segment Toyota, yang kini penampilannya tidak kalah stylish dan modern dibandingkan segmen di atasnya.

“Ini juga bagian dari implementasi semangat Let’s Go Beyond di tahun 2017,” sebut Henry Tanoto. Henry menambahkan, kehadiran line-up yang semakin lengkap dan penampilan lebih stylish dan kinerja engine yang lebih bertenaga dan efisien, New AGYA diharapkan mampu memenuhi ekspektasi pelanggan Toyota akan mobil di segmen entry level.

Sejak pertama kali dipasarkan pada 2013 sampai bulan Maret 2017, total penjualan Toyota Agya mencapai 197.310 unit. Bersama mobil LCGC Toyota lainnya, yakni Calya, Agya sepanjang Januari sampai Maret 2017 memberi kontribusi 28 persen terhadap total penjualan mobil Toyota di pasar Tanah Air. “Kami optimistis New Agya akan mendapat respon yang lebih baik lagi dibandingkan pendahulunya,” tegas Henry Tanoto.

Penulis: Egi Yudhistira
Editor : Pekik Udi Irianto