New Hyundai PALISADE Tampil Semakin Mewah

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – New Hyundai PALISADE resmi diluncurkan beberapa waktu lalu di Jakarta (29/7). Untuk mengenal lebih jauh lagi ubahan apa yang ada di New PALISADE dari model sebelumnya, kami kembali mendapat undangan dari PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) untuk membahasnya lebih dalam lagi.

Bonar Pakpahan, Product Expert PT HMID mengatakan (4/8/2022), “Ada 4 faktor yang dipakai sebagai patokan dalam merancang kehadiran New Hyundai PALISADE ini. Pertama dari sisi desain, opinions, safety dan faktor luxury, Hyundai ingin meningkatkan lagi desain dari PALISADE menjadi sebuah flagship premium SUV.”

Desain terbaru dari New PALISADE menampilkan penyempurnaan kualitas layaknya mobil premium, di mana fitur-fitur canggih telah disematkan di SUV terbaru dari Hyundai ini.

Eksterior

Tampilan eksterior New PALISADE yang dilengkapi dengan grille cascade yang lebih lebar membuat kesan tidak hanya kokoh layaknya sebuah mobil SUV, namun juga terlihat elegan. Tidak hanya itu, dengan desain Parametric Shield membuat tampilan semakin premium.

Selain itu, hadirnya Parametric Hidden-Type DRL yang mengintegrasikan grille dan lampu menambah kesan gagah dari New palisade. Semakin menggoda dengan detail baru pada skid plate depan bawah memperlihatkan sikap yang kokoh untuk sebuah SUV.

“Ubahan pada New PALISADE ini dengan model sebelumnya terlihat mulai dari radiator grille dengan desain yang baru parametric shield, kemudian pada skid plate dan yang paling mencolok terlihat pada desain lampu depannya. Kalau pada bagian belakang hampir sama dengan model sebelumnya, hanya perbedaan yang mencolok terlihat pada bempernya. Yang paling jelas beda ada pada desain peleknya, baik pada model Prime maupun Signature,” imbuh Bonar.

Interior

Masuk ke dalam mobil New PALISADE, kita akan disambut kabin yang lega, lapang dan premium yang membuat New Palisade hadir semakin mewah.

Sebagai SUV flagship dari Hyundai, New PALISADE menghadirkan suasana kabin yang mewah dengan sentuhan premium yang diperbarui ke tingkat yang lebih tinggi. Terdapat Ventilated Seat, yaitu pengatur suhu kursi yang memberikan kesejukan dan kenyamanan ekstra saat dibutuhkan untuk pengemudi dan penumpang di baris depan dan kedua.

Selain itu, disematkan juga Heated Seat, yaitu pengatur suhu kursi yang memberikan kehangatan ekstra saat dibutuhkan untuk pengemudi dan penumpang pada baris pertama hingga kedua. Di bagian interior New PALISADE juga dilengkapi dengan TFT Color Touch Display Audioberukuran 12,3 inci dengan tampilan digital untuk akses ke pengaturan.

Terdapat 2 (dua) port USB-C Charging di tiap baris dari baris pertama hingga baris ketiga dengan jumlah keseluruhan 6 port USB. Kemudian mobil ini juga dilengkapi dengan Single dan Dual Sunroof yang semakin memanjakan penumpang di dalamnya.

Selain itu, terdapat juga Infinity Premium Audio (12 Speakers) yang memberikan suara jernih dan kenyamanan berkelas untuk penumpang. Fitur lainnya, yaitu Rear Seat Passenger Talk Mode juga dihadirkan yang berfungsi untuk memperlancar komunikasi ketika suara pengemudi tidak terdengar atau tersampaikan dengan baik ke kursi belakang. Serta Wireless Smartphone Charger yangmemberikan kemudahan kepada pengguna New Hyundai PALISADE untuk mengisi daya smartphone mereka. 

Fitur Keselamatan

Dari segi fitur keselamatan, Hyundai menyematkan beberapa tambahan fitur  untuk melengkapi  Hyundai SmartSense di New Hyundai PALISADE seperti : Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) di mana mobil dapat membaca kondisi jalan di depan melalui kamera, fitur FCA secara otomatis akan melakukan pengereman ketika mendeteksi mobil di depan yang berhenti mendadak.

Kemudian fitur Lane Keeping Assist (LKA) & Lane Following Assist (LFA) akan membantu agar mobil tetap berada di dalam marka jalan melalui informasi secara visual dan audio serta dukungan koreksi pada kemudi. Blind Spot Collision-Avoidance Warning (BCW) menggunakan sensor radar untuk memperingatkan pengemudi tentang lalu lintas di area blind-spot.

Fitur ini akan menampilkan pesan dan suara peringatan yang dapat didengar apabila terdeteksi risiko benturan atau tabrakan dengan objek atau kendaraan lain yang datang dari arah belakang. 

Driver Attention Warning (DAW) memberikan peringatan ketika mendeteksi pengemudi tampak kelelahan dan merekomendasikan pengemudi untuk istirahat jika diperlukan. Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA) yang berfungsi saat kendaraan mundur dari posisi parkir, sensor ini akan mendeteksi adanya objek atau kendaraan yang mendekat dari sisi kiri atau kanan belakang.

Sensor ini juga mampu memberikan peringatan audio, dan jika diperlukan, akan mengaktifkan rem secara otomatis.

Terdapat juga fitur keamanan lainnya seperti High Beam Assist yang mendeteksi lampu depan dari kendaraan yang datang dari arah berlawanan, kemudian mengatur posisi penggunaan lampu dekat dan lampu jauh secara bergantian ketika sedang berkendara di malam hari atau di area dengan jarak pandang yang terbatas.

Lalu Safe Exit Assist  (SEA) yang dapat mendeteksi kendaraan yang datang dari arah belakang, lalu secara otomatis memberikan peringatan serta mengunci pintu keluar penumpang di baris kedua.  Blind Spot View Monitor (BVW) dan Surround View Monitor (SVM) sebagai pantauan sekitar mobil yang menampilkan blind spot untuk memberikan dukungan lebih bagi pengemudi, sehingga pengemudi bisa melihat area sekeliling.

Rear View Monitor (RVM) w/dynamic guidelines, sebuah perangkat yang dapat memantau bagian belakang kendaraan saat mengemudi melalui kamera belakang yang terpasang pada kendaraan.

New Hyundai PALISADE juga dilengkapi dengan Manual Speed Limit Assist (MSLA), yang dapat mengatur batas kecepatan ketika pengemudi tidak ingin mengendarai mobil melebihi batas tertentu. Apabila mobil sudah meluncur dan melebihi batas kecepatan yang telah diatur, sebuah notifikasi peringatan akan muncul hingga kendaraan kembali ke batas kecepatan yang telah diatur.

Selain itu terdapat juga Smart Cruise Control (SCC) w/Stop and Go di mana mobil dapat mengatur jarak tertentu dengan kendaraan yang ada di depan dan secara otomatis mengatur dan menyesuaikan kecepatan. 

Hyundai Bluelink

New Hyundai PALISADE juga dilengkapi Hyundai Bluelink, sebuah connected car services terdepan untuk melengkapi pengalaman berkendara yang mewah dan mutakhir. Teknologi ini memungkinkan pengemudi PALISADE dapat menghubungkan mobilnya melalui smartphone mereka masing-masing.

Salah satu Inovasi fitur dan layanan lainnya yang ada di Hyundai Bluelink termasuk Stolen Vehicle Tracking & Stolen Vehicle Immobilization. Fitur ini akan beroperasi pada saat terjadi percobaan pencurian kendaraan dengan cara mengirimkan notifikasi ke smartphone pelanggan dan menghentikan mobilisasi kendaraan secara total pada saat pelanggan menghubungi Call center.

Ada pula fitur Valet Parking Mode, yaitu sebuah fitur yang akan mengunci atau menutup akses terhadap semua pengoperasian sistem infotainment pada saat mobil sedang mendapatkan layanan parkir valet.

[MNR]

About pekik udi irianto 1917 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present