NYAMAN, KENCANG SERTA IRIT, INI SOLUSINYA !

Foto: Aftermarketplus

TANGERANG – AFTERMARKETPLUS – Pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 lalu di Kemayoran, Jakarta Pusat, mobil yang menjadi bintang di salah satu film Mission Imposible ini diperkenalkan pada publik Indonesia.

Saat itu BMW Indonesia belum menjual mobil tersebut karena faktor after sales servis yang belum siap. Tak heran, pada tahun 2015, importir umum menjual BMW i8 ini dengan harga lebih dari Rp 4 miliar.

Kini akhirnya BMW Indonesia memberanikan diri memboyong mobil sport hybrid ini ke Indonesia dan mulai di jual di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Mobil ini ditawarkan dengan harga Rp 3,49 miliar off the road.

BMW i8 merupakan model pertama BMW i yang diluncurkan di Indonesia. Mobil sport ini menggunakan sistem plug-in hybrid dengan kabin penumpang yang terbuat dari carbon-fibre reinforced plastic (CFRP). Sehingga bobot mobil ringan dan kuat.

“Kami dengan bangga mengumumkan bahwa sport car yang telah ditunggu-tunggu kini hadir di Indonesia. BMW i8 dan Future of Mobility akan menjadi hal yang paling menarik. BMW i akan mendorong terjadinya revolusi terhadap cara orang berkendara,” ujar Presiden Direktur BMW Group Indonesia Karen Lim, (11/8).

BMW i8 mengusung mesin bensin BMW TwinPower Turbo 3 silinder dengan turbocharging valvetronic. Sementara untuk motor listrik, i8 menggunakan teknologi BMW eDrive yang tersinkronisasi dengan hybrid daya elektrik.

Memiliki kapasitas mesin pembakaran 1.500 cc, menurut data claim BMW, i8 mampu menyemburkan daya sebesar 231 tenaga kuda (170 kW) untuk mesin bensin dan 131 tenaga kuda (96 kW) untuk motor listrik serta torsi gabungan 570 Nm.

Kecepatan maksimum yang dapat ditempuh mobil berkapasitas 2+2 penumpang ini yaitu 250 kilometer per jam dan mampu berakselerasi dengan kecepatan 0-100 kilometer per jam dalam 4,4 detik.

Sebelum mobil ini diluncurkan, aftermarketplus.id telah mencoba mobil ini terlebih dahulu milik salah satu gerai mobil baru importir umum di Jakarta.

Meskipun merupakan kategori mobil sport, tapi BMW i8 mempunyai bantingan suspensi yang halus, sehingga nyaman digunakan sehari-hari.

Bahan bakarnya pun cukup irit karena menggunakan teknologi hybrid. Meskipun begitu, tenaganya cukup terasa saat kami menginjak pedal gasnya.

Mobil ini sangat cocok digunakan untuk sehari-hari meskipun mungkin Anda akan was-was terserempet motor atau kendaraan lain karena harganya yang mencapai Rp 3,499 miliar itu. [Gilang Budiman]

[cml_media_alt id='4207']BMW 2[/cml_media_alt]

About Gilang Budiman 619 Articles
Organisation Experience Honda Civic Indonesia (2002) BMW CAR CLUB INDONESIA (2009-now) Mercedes Benz Club Indonesia (2014-now) Testing driver Ferrari F12, Bmw i8, Bentley, Lotus Elise, Lotus Exige, etc (2011-now) Auto bild magazine (2011 - 2015) Car Review, Otodriver, Car moto (2015-2016 ) Senior Editor aftermarketplus.id (2016-)
Contact: Website