Pembalap TGRI Sapu Bersih Seluruh Podium di Ajang MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2023 Seri ke-2 di Sidoarjo

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Toyota Agya GR Sport kembali berhasil mengantarkan pembalap TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) menyapu bersih seluruh podium pertama Kejurnas A, Kejurnas F (Modifikasi), Kejurnas Team A, Kejurnas Team Tandem dan Kejuaraan Kelas A3.

Kali ini, tim TGRI berhasil menyelesaikan misinya dengan sempurna pada event MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2023 Seri ke-2 di Mall Pelayanan Publik (MPP), Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (27/5). Pertama kali hadir di Sidoarjo, event ini sukses menyedot lebih 5000 penonton serta diikuti oleh 83 pembalap nasional.

“TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) kembali berhasil memenuhi harapan kami dengan meraih lima podium pertama pada seri kedua MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2023. Prestasi positif ini jelas tidak mudah didapatkan karena rival terus melakukan peningkatan performanya, dan tantangan setiap seri pasti berbeda mengingat track yang dipakai juga berbeda. Kami bersyukur bahwa continuous improvement pada performa Agya GR Sport mampu mendukung kerja keras pembalap andalan TGRI dari balik kemudi dan mencatatkan waktu tercepat. Semoga hasil positif ini dapat terus dipertahankan untuk mendukung upaya kami dalam mempertahankan gelar juara nasional di musim ini,” ujar Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (29/5/2023).

Track baru dengan tantangan baru di Kota Sidoarjo, memberikan kesempatan kepada teknisi tim TGRI untuk memaksimalkan segala aspek dari hatchback lincah ini supaya sesuai dengan karakter track dan kebutuhan pembalap.

Dikelas A3 dengan peraturan kubikasi mesin 1.200cc standard, sporty hatchback Agya GR Sport berhasil mengantarkan pembalap TGRI untuk merebut podium pertama lewat Anjasara Wahyu dengan catatan waktu 01:29.552, yang disusul ketat oleh Adrianza Yunial pada posisi kedua dengan catatan waktu 01:29.818. Raihan positif Anjas juga mengantarkannya menjadi yang tercepat pada Kejuaraan Nasional A, mengalahkan berbagai kompetitor dengan kubikasi mesin yang lebih tinggi.

Di Kelas F (Modifikasi), setelah berhasil mencatatkan namanya sebagai Juara Nasional tahun 2022 lalu, Anjasara Wahyu terus  mendapatkan perlawanan yang ketat dari tim lawan saat berlaga di Kelas F. Setelah saling mengejar waktu tercepat di dua heat lomba, Anjasara berhasil meraih podium pertama dengan catatan waktu tercepat 00:40.927.

Terakhir, kekompakan Adrianza dan Anjasara ditunjukkan dengan dengan catatan waktu tercepat 01:28.342 sehingga menempatkan pasangan ini untuk kembali berada di podium pertama Kejurnas Tandem, yang menjaga peluang untuk mempertahankan gelar Juara Nasional tahun lalu.

Overall, berkat perjuangan gigih para pembalap dan teknisi TGRI Bersama Agya GR Sport untuk selalu berada di puncak performa dalam setiap kompetisi slalom, rangkaian podium juara seri ini menempatkan TGRI di puncak klasemen sementara pembalap dan tim di Kejurnas Slalom 2023.

“Jujur, gelar juara yang kami dapatkan di seri ini tidak mudah diraih mengingat karakter track yang baru dan rival juga melakukan improvement. Namun, semangat continuous improvement dari engineer tim TGRI untuk memaksimalkan seluruh talenta racing Agya GR Sport, menjadikan mobil andalan kami ini begitu powerful dan agile di lintasan balap, secara mengesankan sanggup meningkatkan level of competitiveness kami untuk selalu berada di puncak performa pada setiap seri yang TGRI ikuti,” terang Anjasara Wahyu, pembalap TGRI.

[GLG]

About Gilang Budiman 978 Articles
Organisation Experience Honda Civic Indonesia (2002) BMW CAR CLUB INDONESIA (2009-now) Mercedes Benz Club Indonesia (2014-now) Testing driver Ferrari F12, Bmw i8, Bentley, Lotus Elise, Lotus Exige, etc (2011-now) Auto bild magazine (2011 - 2015) Car Review, Otodriver, Car moto (2015-2016 ) Senior Editor aftermarketplus.id (2016-)
Contact: Website