AFTERMARKETPLUS.id – Chery Group mengumumkan pencapaian pada semester pertama 2024 dengan total penjualan 1.100.621 unit. Angka ini menandakan peningkatan signifikan sebesar 48,4% dibandingkan periode yang sama tahun lalu dan juga menandai keberhasilan penjualan melampaui satu juta unit kendaraan pada setengah tahun pertama di 2024.
Hasil ini sekaligus mencatatkan basis pengguna Chery global tertinggi dalam sejarah yang kini lebih dari 14.000.000 konsumen. Chery berhasil menjual 706.767 kendaraan dari Januari hingga Juni. Angka tersebut, menunjukkan pertumbuhan year-on-year yang kuat sebesar 41,9%.
“Pencapaian luar biasa ini merupakan bukti komitmen Chery yang tak tergoyahkan untuk menghadirkan produk dan layanan terbaik kepada pelanggan di seluruh dunia. Kami akan terus meningkatkan berbagai aspek, mulai dari pengembangan produk, layanan pelanggan, hingga strategi globalisasi, untuk terus memberikan kepercayaan dan kepuasan kepada publik. Prestasi global ini tentu saja didukung pencapaian Chery di Indonesia,” terang Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia (5/7/2024).
Di Indonesia Chery membuktikan kepercayaan dan antusiasme konsumen otomotif Indonesia terhadap produk-produk Chery dengan kenaikan penjualan tertinggi pada kuartal pertama 2024 sebesar 1.351 unit atau meningkat 186,2% dibandingkan periode yang sama pada tahun 2023.
[GLG]