AFTERMARKETPLUS.id – PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan sepanjang bulan Januari – April 2018, Honda mencatat pertumbuhan penjualan yang positif dari sisi retail, yaitu sebesar 58.238 unit atau naik 5% dibanding periode yang sama di tahun 2017. Pertumbuhan tersebut juga didukung peningkatan penjualan produk Honda secara retail pada segmen LCGC, City Car, Hatchback, SUV dan Sedan.
“Pada empat bulan pertama tahun ini, penjualan retail Honda di segmen LCGC melalui Honda Brio Satya tercatat sebesar 19.331 unit atau meningkat 15% dibanding tahun sebelumnya, sementara di segmen City Car yang diisi oleh Honda Brio RS juga mengalami peningkatan 12% dengan penjualan 3.892 unit. Penjualan Honda di segmen Hatchback melalui Honda Jazz dan Honda Civic Hatchback juga naik 19,5% menjadi 5.899 unit,” ungkap Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM di sela acara buka puasa bersama awak media di Senayan City, Jakarta Selatan (24/5).
Sementara di segmen SUV, penjualan Honda di bulan Januari – April 2018 naik 129% atau sebanyak 8.897 unit yang berasal dari Honda CR-V dan Honda HR-V 1.8L. Pada periode yang sama, penjualan Honda segmen Sedan juga tumbuh 7% setelah mengumpulkan penjualan 1.128 unit yang berasal dari Honda City, Honda Civic, Honda Accord dan Honda Civic Type R.
[MNR]