Penjualan Ritel Daihatsu Tumbuh 25,5% di Semester 1

AFTERMARKETPLUS.id – Relaksasi diskon pajak (PPnBM) 100% hingga Agustus 2021 dari pemerintah memberikan dampak positif kepada penjualan otomotif nasional, khususnya Daihatsu.

Ini dibuktikan dengan kenaikan penjualan ritel menjadi sekitar 67 ribu unit, atau naik sebesar 25,5% selama Semester 1 (Januari – Juni) 2021 dibandingkan periode yang sama tahun 2020 lalu sekitar 53 ribu unit. Sehingga, dari capaian ini kontribusi market share Daihatsu sebesar 17,3%.

“Di tengah situasi pandemi ini, Daihatsu tetap berkomitmen melayani pelanggan dengan sebaik-baiknya. Walaupun show room tutup, para wiraniaga Daihatsu tetap bekerja maksimal dari rumah untuk memenuhi permintaan konsumen,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director & Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (13/7).

Secara total hingga Semester 1, penjualan ritel Daihatsu didukung oleh 3 top kontributor utama, seperti Gran Max PU sebanyak 18.617 unit, atau berkontribusi 27,7%; disusul Sigra 16.542 unit (24,6%); dan Terios 9.800 unit (14,6%). Sedangkan pada whole sales, penjualan Daihatsu juga didominasi oleh 3 model utama, yaitu Gran Max PU sebanyak 20.317 unit, yang berkontribusi sebesar 27,2%; disusul Sigra 17.455 unit (23,3%); dan Ayla yang mencapai 10.001 unit (13,4%).

[WAP]