AFTERMARKETPLUS.id - Raih penjualan positif selama 2024 lalu, Subaru Indonesia kian memperkuat posisinya dengan meresmikan Plaza Subaru Kebon Jeruk, dealer ke 7 dengan berbagai peningkatan pelayanan kepada pelanggan.
Dealer baru ini menjadi representasi Subaru dengan identitas brand secara global dan debut perdana dihadiri langsung perwakilan Subaru Corporation Japan.
Shunsuke Sawada, Asia Business Department Manager Subaru Corporation Japan menyampaikan, selama tiga tahun terakhir Subaru dan Plaza Auto Mega telah mencatat pencapaian luar biasa di Indonesia. Mulai dari ekspansi infrastruktur, peresmian tujuh dealer, penyelenggaraan event nasional, dukungan terhadap talenta motorsport muda, hingga peningkatan penjualan 20% YoY di 2024 meskipun pasar otomotif Indonesia mengalami penurunan (-11%).
“Peresmian dan adanya call center Subaru menegaskan komitmen kami dalam menghadirkan Enjoyment dan Peace of Mind bagi pelanggan. Dengan strategi yang matang dan dukungan komunitas Subaru yang kuat, kami optimis ini hanyalah awal dari perjalanan yang lebih besar,” jelas Shunsuke yang dikutip aftermarketplus.id (11/02/2025).
Arie Christopher, CEO Subaru Indonesia menambahkan, Plaza Subaru Kebon Jeruk berdiri di atas lahan 4.000 m² dengan luas bangunan 1.500 m², menghadirkan pengalaman kepemilikan Subaru yang premium melalui layanan 3S (Sales, Service, Spare Parts).
“Dengan filosofi Omotenashi, komitmen terhadap komunitas, dan inovasi berkelanjutan, kami juga menghadirkan call center toll-free 0800-1010-486 (SUBARU) yang didukung kecerdasan buatan (AI) serta layanan Subaru Roadside Assistance (SRA) 24/7,” papar Arie.
Menariknya, Arie menjabarkan bahwa nomor call center disusun kata Goroawase (語呂合わせ), metode penyusunan angka dalam bahasa Jepang yang membentuk kata bermakna SUBARU. “486 dalam nomor call center toll-free kami dapat dibaca sebagai 4 (す) Su – 8 (ば) Ba – 6 (る) Ru, atau 0800-1010-SUBARU (すばる), mencerminkan dedikasi Subaru dalam menghadirkan layanan pelanggan terbaik berdasarkan filosofi ketulusan khas Jepang Omotenashi.
Aftermarketplus.id memantau, Plaza Subaru Kebon Jeruk berlokasi strategis di Jl. Panjang No.26, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Dengan luas 1.500 m², dealer ini memiliki fasilitas showroom dengan 7 display car, 7 working bay dengan 3 lift, serta STI Corner untuk penggemar motorsport Subaru.
Sebagai dealer 3S dengan standar terbaru, Plaza Subaru Kebon Jeruk mengusung desain yang menonjolkan material kayu dan Japanese Craftsmanship, mencerminkan filosofi bintang Subaru yang semakin bersinar di Indonesia.
Berikut Layanan Bantuan Pelanggan Mutakhir
Call center bebas pulsa 0800-1010-486 (SUBARU) hadir dengan layanan gratis dan lengkap:
1.Nomor bebas pulsa dengan dukungan AI dan operator Subaru yang berpengalaman
2.Tanya jawab terkait Informasi produk, layanan Plaza Subaru, serta sales & aftersales
3.Respons cepat 24/7, termasuk hari libur, melalui telepon dan WhatsApp
4.Layanan darurat Subaru Roadside Assistance (SRA) 24/7, mencakup:
●Towing gratis ke dealer resmi Plaza Subaru
●Cakupan towing di 31 provinsi di Indonesia dengan 260 partner dan 700+ unit towing
●Layanan Jump-start aki
●Bantuan penggantian ban kempes
●Pengantaran bahan bakar darurat
●Layanan evakuasi dengan ambulans gratis ke rumah sakit terdekat
[Sigit Akbar]

Author : Sigit Akbar > 250 Articles
Sigit Akbar seorang Jurnalis, Youtuber dan Automotive Enthusiast. Pernah berkarya di Tabloid Otomotif, Grup Kompas Gramedia tahun 2018. Kini aktif menjadi Youtuber di Rukun Indonesia (Rukun Podcast), Head of Pantau Digital dan menikmati perkembangan otomotif di Indonesia sebagai Senior Editor di aftermarketplus.id.
List Comment
No Comment