Penjualan Terra Belum Sesuai Target, Apa Kata NMI?

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Sejak diluncurkan Agustus 2018 lalu oleh PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Nissan Terra hanya terjual sebanyak 772 unit.

Tentu angka tersebut masih terlalu kecil bagi NMI. Padahal mobil berjenis SUV ini mempunyai kapasitas mesin 2.488 cc dan tersedia dalam lima varian.

“Angka tersebut memang belum sesuai dengan ekspektasi Nissan sejak kehadirannya,” ujar Isao Sekiguchi selaku Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia.

“Jumlah yang kita sama-sama lihat saat ini dari November-Desember 2018 memang belum menyentuh harapan kami,” kata Isao di sela-sela acara media experience di delaer Nissan-Datsun di Alam Sutera, BSD City, Tangerang, Senin (4/3).

Menurut Isao, hal tersebut karena Nissan tidak bisa melakukan distribusi secara langsung ke pasar.

Lihat juga artikel terkait : http://aftermarketplus.id/review/review-mobil/test-drive-menyiksa-all-new-nissan-terra-di-kubangan-lumpur

“Walaupun kami sudah meluncurkan model ini pada agustus 2018, tapi pengiriman ke dealer baru bisa dilakukan pertengahan Desember 2018,” imbuh Isao.

Isao menegaskan, Nissan harus melakukan pekerjaan yang lebih baik perihal komunikasi Nissan Terra kepada konsumen, karena Terra adalah benar-benar baru.

“Terra ini adalah nama dan tipe SUV baru yang kami bawa ke pasar Indonesia, dan saya harap event ini adalah langkah awal komunikasi Terra, keunggulan dari segi harga dan keberadaan fitur-fitur Nissan Intelligent Mobility,” imbuh Isao.

Semoga kedepan penjualanya Nissan Terra bisa lebih baik lagi.

[Gilang Budiman]

About Gilang Budiman 495 Articles
Organisation Experience Honda Civic Indonesia (2002) BMW CAR CLUB INDONESIA (2009-now) Mercedes Benz Club Indonesia (2014-now) Testing driver Ferrari F12, Bmw i8, Bentley, Lotus Elise, Lotus Exige, etc (2011-now) Auto bild magazine (2011 - 2015) Car Review, Otodriver, Car moto (2015-2016 ) Senior Editor aftermarketplus.id (2016-)
Contact: Website