Perluas Jaringan, PT DAS Indonesia Buka Dealer 3S Baru di Surabaya

AFTERMARKETPLUS.id – Untuk menjangkau pasar di Jawa Timur, PT DAS Indonesia Motor selaku agen emegang merek Jeep di Indonesia kembali meresmikan pembukaan Authorized Dealership Jeep di Surabaya (18/6/2022).

DAS Surabaya menjadi dealer resmi Jeep keempat di bawah naungan PT DAS Indonesia Surabaya yang memberikan layanan 3S (Sales, Service, Spare parts) yang berlokasi di Jl. Jemur Sari No. 339-341 Sidosermo, Surabaya.

“Kami percaya DAS Surabaya yang telah mempunyai pengalaman cukup baik dalam mengelola kebutuhan konsumen terutama brand Jeep sesuai dengan pengalaman sebelumnya menangani bengkel dan juga showroom kendaraan CBU, hal ini tentu akan menghasilkan sinergi yang baik yang memfokuskan kepada kepuasan pelanggan Jeep di Jawa Timur. Dan kami juga yakin DAS Surabaya akan membawa brand Jeep berkembang dengan sangat baik,” terang Dhani Yahya COO DAS Indonesia Motor.

Dhani menambahkan, hari ini secara resmi DAS Surabaya di buka, namun secara operasional baik sales maupun after sales sudah berjalan selama satu tahun, dengan performa yang cukup baik dari sisi sales, market share Surabaya dari total sales Nasional 15-20% yang merupakan market terbesar kedua setelah area Jabodetabek, begitu pula dengan Aftersales yang mana populasi kendaraan Jeep di Surabaya sekitar 15% dari total populasi Nasional 4.000 unit atau sekitar 600 unit populasi kendaran Jeep mulai dari model Jeep tahun 2011.

Harapan kami dengan melihat market, populasi dan pertumbuhan sebagai market kedua terbesar di Indonesia diharapkan Surabaya akan maju dan merupakan Milestones pertama bagi DAS Indonesia beserta dengan DAS Surabaya untuk melakukan pengembangan jaringan selanjutnya ke wilayah Bali sampai dengan NTT.

Menempati area seluas 1.800 m2, Showroom DAS Surabaya memiliki ruang pamer yang memajang semua varian kendaraan dari merek Jeep, seperti: Jeep Compass, Jeep Wrangler, Jeep Gladiator dan model-model yang akan diluncurkan dalam waktu dekat seperti Grand Cherokee dan juga dalam waktu menengah yang akan menjadi backbone volume yaitu Jeep Commander 7 seaters.

Selain itu tersedia pula layanan servis dan penjualan aksesoris dan workshop.

Fasilitas bengkel dan layanan purna jual DAS Surabaya telah memenuhi standar sesuai dari panduan dari Jeep principal. Customer dapat melakukan perawatan rutin kendaraannya secara berkala sampai dengan perbaikan dan pengantian sparepart dan aksesoris.

“DAS Surabaya berkomitmen untuk menjadi dealer dengan pelayanan penjualan dan purna jual terbaik dengan terus berusaha menjaga kualitas atas brand Jeep yang telah dipercayakan PT. DAS Indonesia Motor kepada kami,” ujar Dedi Tjandra selaku President Director DAS Surabaya.

DAS Surabaya juga menghadirkan program promo untuk Sales yang berlaku sampai dengan akhir bulan Agustus 2022, yaitu:

Free maintenance untuk Jeep Compass selama 2 tahun atau 30.000 KM.

Paket kredit dengan bunga 0% dan tenor selama 1 tahun.

Paket kredit dengan Down Payment sebesar 15% dengan tenor sampai dengan 6 tahun.

Sedangkan promo untuk After Sales terdiri dari:

Diskon jasa servis sebesar 10% untuk periode sampai dengan akhir Agustus 2022.

Diskon spare parts sebesar 5% sampai dengan Desember 2022.

Diskon sampai dengan 15% untuk aksesoris Jeep sampai dengan akhir Agustus 2022.

“Selain itu ada juga Promo Spesial saat Grand Opening DAS Surabaya sebagai apresiasi untuk konsumen yang mengikuti kegiatan DAS Surabaya Grand Opening Adventure Day akan ada free oli dan free scan kendaraan Jeep,” imbuh Dedy.

Hingga akhir tahun ini DAS Indonesia Motor akan meresmikan 2 Authorized Dealership lagi dan sampai tahun 2025 ditargetkan akan mempunyai 15 dealership di seluruh Indonesia.

Seluruh jaringan dealer ini demi menunjang strategi penjualan DAS Indonesia Motor yang akan mengubah market share Jeep dari niche market menjadi premium volume market dari 6% di tahun 2022 menjadi 20% di 2025.

“Kami terus berkomitmen bersama dengan principal Stellantis untuk mencapai sustainability volume growth agar merek Jeep di Indonesia mendapat tempat dan pengakuan yang tinggi dari para pelanggan dan penggunanya. Sehingga nantinya bukan hanya menguasai pangsa pasar premium, tapi sekaligus tingkat kepuasan pelanggan akan merek ini akan terjaga dan semakin baik,” pungkas Dhani Yahya.

[GLG]

About Gilang Budiman 805 Articles
Organisation Experience Honda Civic Indonesia (2002) BMW CAR CLUB INDONESIA (2009-now) Mercedes Benz Club Indonesia (2014-now) Testing driver Ferrari F12, Bmw i8, Bentley, Lotus Elise, Lotus Exige, etc (2011-now) Auto bild magazine (2011 - 2015) Car Review, Otodriver, Car moto (2015-2016 ) Senior Editor aftermarketplus.id (2016-)
Contact: Website