PERPADUAN SEMPURNA UNTUK KALANGAN MUDA

Foto: Aftermarketplus

JAKARTA, AFTERMARKETPLUS – Dalam Holiday Driving Experience (HDE) yang untuk pertama kali di gelar ini, kami memilih Mercedes-Benz CLA 200 AMG line. Mobil ini sangat cocok untuk menemani berlibur di kota besar seperti Jakarta.

Desain body coupe yang sempurna, ukuran yang compact, mesin berkapasitas kecil dengan teknologi turbo, serta interior kabin yang sporty membuat CLA mempunyai daya tarik tersendiri.

Dan beruntung kami mendapatkan sebuah art car yang di desain oleh Sir Dandy Harrington, seniman dan musisi asal Bandung dalam rangka kampanye “Grow up”. Di mana merek mobil mewah asal Jerman ini berencana membangun hubungan dengan millennial.

OKKWMercedes-Benz CLA 200 AMG line menjadi pusat perhatian, karena stiker warna meriah yang melapisi body mobil dan bentuk cantik dari coupe 4 pintu ini yang sangat eye catching. Garis atap menurun tajam di belakang dan garis bahu kokoh.

Tampak depannya menyiratkan nuansa sporty dengan emblem Mercy besar di tengah gril yang ikonik dan lekuk tajam di bumper AMG yang terkesan aerodinamis.

Garis-garis halus di belakang terlihat serasi dengan potongan bahu, bagasi, dan bumper. Se-perti lampu depan yang artistik, lampu belakang LED juga terlihat indah. Memang pelek alloy 18 inci membuatnya terlihat sangar. Sungguh sempurna.

Masuk ke inteiornya, terlihat sama seperti CLA 200 Sport, terdapat jok sport dan door trim yang berbalut bahan kulit kombinasi suede dengan jahitan merah. Setir AMG pun juga terbalut dari bahan kulit kelas wahid sehingga mantap di genggam.

Meskipun ini merupakan sebuah entry level dari sedan atau coupe Mercedes-Benz, tapi posisi duduknya layaknya sebuah mobil sport sejati. Badan berada di posisi rendah, dan sangat ergonomis.

Semua panel masih dalam jangkauan. Jok pun dapat digerakan secara elektris dengan fitur memori. Sayang fitur jok penggerak elektris tersebut hanya ada pada bangku pengemudi.

Meskipun duduk dibangku belakang terasa tegak serta leg room dan ruang kepala terasa sempit untuk orang dewasa, tapi hal itu bukan lah suatu kekurangan dari mobil ini. Karena suka atau tidak itu merupakan akibat dari desain coupenya.

Untuk kalangan muda yang hobi setir sendiri, maka saya rasa CLA 200 AMG line ini merupakan pilihan tepat.

Ingin tahu bagaimana rasa berkendaranya di jalanan ibu kota? Tunggu artikel berikutnya. [Gilang Budiman]

About Gilang Budiman 495 Articles
Organisation Experience Honda Civic Indonesia (2002) BMW CAR CLUB INDONESIA (2009-now) Mercedes Benz Club Indonesia (2014-now) Testing driver Ferrari F12, Bmw i8, Bentley, Lotus Elise, Lotus Exige, etc (2011-now) Auto bild magazine (2011 - 2015) Car Review, Otodriver, Car moto (2015-2016 ) Senior Editor aftermarketplus.id (2016-)
Contact: Website