Persiapan Matang Pembalap Honda Jelang Putaran Kedua ISSOM 2022

AFTERMARKETPLUS.id – Para pembalap Honda siap berlaga di putaran kedua ISSOM 2022 yang akan berlangsung pada hari Minggu, tanggal 3 Juli 2022 bertempat di Sentul International Circuit, kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (3/7/2022).

Rangkaian seri kedua ISSOM 2022 akan memperlombakan ajang balap One Make Race (OMR); Honda Brio Speed Challenge (HBSC) dan Honda City Hatchback RS Speed Challenge (HCHBSC).

Pada seri pertama yang digelar pada bulan Maret lalu menampilkan pertandingan yang cukup sengit, dimana pada ajang balap HBSC kelas Rising Star, Rio Bramantio berhasil memenangi balapan.

Sementara pada kelas Promotion, balapan berhasil dimenangi oleh Muhamad Haikal, kemudian Junus Danuatmodjo berhasil memenangi kelas Rookie.

Pada saat yang sama, dalam balapan lainnya yaitu HCHBSC kelas Master, M. Ferrel berhasil menjadi pemenang lomba, kemudian di kelas Rising Star diraih oleh Hendra Bonank dan di kelas Promotion, berhasil dimenangi oleh Akheela Chandra.

Selain ajang balap, HBSC dan HCBSC seri kedua ISSOM 2022 juga akan kembali memperlombakan Kejurnas dimana tim Honda Racing Indonesia akan kembali berlaga di kelas Indonesia Touring Car Racing (ITCR) 1.200 Rising Star, Indonesia Touring Car Racing (ITCR) 1.500 Master Class dan Indonesia Super Touring Car Racing (ISTCR) 3.600. Naufal Rafif Busro yang turun di kelas ITCR 1.200 Rising Star dengan mengendarai Honda Brio, sukses menjuarai seri pertama.

Sementara di ajang ITCR 1.500 Master Class, Avila Bahar yang memulai debutnya mengendarai mobil Honda City Hatchback RS dengan berhasil meraih juara kedua. Pada balapan yang lain, Alvin Bahar juga akan mengikuti seri kedua Indonesia Super Touring Car Racing (ISTCR) 3.600 dengan mengandalkan mobil Honda Civic Type R.

“Para pembalap muda HRI telah memulai seri pertama lalu dengan sangat baik, terutama Naufal sebalai pembalap muda baru HRI serta Avila yang untuk pertama kalinya menggunakan Honda City Hatchback RS. Kami berharap prestasi baik mereka pada seri pertama dapat berlanjut di seri kedua ini,” terang Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (1/7/2022).

[EYD]