Peugeot Memulai Debutnya di Pakistan

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Pabrikan otomotif Eropa, Peugeot telah resmi beroperasi di Pakistan. Peugeot bermitra secara eksklusif bersama Lucky Motor Corporation yang merupakan anak perusahaan dari Yunus Brothers Group, dengan pengalaman lebih dari lima dekade. Pendekatan kuat dan dinamis dari Yunus Brother Group, terutama di bidang industri otomotif Pakistan mulai mendapat respons positif.

Kerjasama tersebut diawali dengan pembukaan delapan diler 3S (Sales, Spare Part dan Service) di 6 kota : Islamabad, Lahore, Faisalabad, Sialkot dan Gujranwala. Tidak hanya itu, fasilitas canggih berupa pabrik perakitan mobil juga dibangun di Karachi, Pakistan.

“Kami senang dengan ini kemitraan. Pertama kalinya mobil Eropa dirakit di Pakistan dan kami bersemangat untuk bekerja dengan Lucky Motors untuk mendukung pekerjaan, lokalisasi, dan local industri otomotif. Internasionalisasi adalah fokus utama Peugeot, dengan pertumbuhan SUV segmen B dan C di Pakistan, merupakan peluang besar bagi kami. Ini juga didukung oleh evolusi undang-undang negara menuju elektrifikasi yang sepenuhnya sejalan dengan strategi kami sendiri.” terang Linda Jackson, CEO Peugeot Brand (22/4/2022).

Asif Rizvi, Cheif Operating Officer, Lucky Motors Company mengatakan, “Lucky Motors siap mengubah lanskap otomotif Pakistan dengan memperkenalkan Peugeot. Kami bersemangat untuk bermitra dengan Peugeot dan melihat maju untuk dikaitkan dengan Stellantis, sebuah perusahaan yang sangat percaya pada futuristic solusi mobilitas. Pakistan, dengan 220 juta penduduknya, menawarkan peluang besar untuk seseorang untuk masuk dan mengganggu pasar otomotif.”

[EYD]