Produk SUV Lengkap Buat Hyundai Percaya Diri Naikkan Target Penjualannya di 2019

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Kona resmi melengkapi jajaran Sport Utility Vehicle (SUV) Hyundai di Indonesia.

Dengan menyasar segmen compact-SUV, Kona didatangkan langsung dari negara asalnya yakni Korea Selatan.

Menurut Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia, Mukiat Sutikno, segmen SUV yang terus menunjukkan tren positif dari tahun-tahun sebelumnya membuat optimis Kona mampu diterima dengan baik oleh masyarakat.

Memang, saat ini segmen SUV jadi fokus utamanya di Indonesia. Kona akan menjadi tulang punggung penjualan bersamaan dengan Tucson dan Santa Fe yang sudah bermain lebih dulu di segmen tersebut.

“Kalau di lihat sekarang ini kan di Indonesia ini kostumer-nya mayoritas tertinggi masih di MPV, kami tidak bisa pungkiri itu lah. Cuma memang kembali untuk MPV sendiri Hyundai enggak ada (produknya), kecuali kami bilang yang besar ya kan ada H-1,” kata Mukiat kepada awak media beberapa waktu lalu.

“Karena line up MPV-nya Hyundai tidak ada, makanya kami cari yang pasar yang pertumbuhannya besar kan saat ini maka kami incar pasar SUV. Jadi di big-SUV ada Santa Fe, terus di medium-SUV ada Tucson, dan di compact-SUV kami ada Kona. Cukup lengkap,” lanjutnya.

Tidak tanggung-tanggung, Hadirnya Kona juga membuat Hyundai mematok target penjualan baru yang sedikit lebih besar dari 2018 kemarin.

Tahun lalu, Hyundai sukses mencatatkan angka penjualan 1.500 unit.

“Di IIMS 2019 ini kami tidak menaruh target. Tapi harapan kami untuk tahun ini di level sekitar 1.800 unit, tahun lalu sih sekitar hampir 1.500 unit. Jadi lumayan lah naikknya,” ucap Mukiat lagi.

“Kami cukup optimis untuk tahun ini apalagi kami punya produk baru. Kona Perbulannya kami targetkan 40 sampai 50 unit, ini diimpor langsung dari Korea Selatan,” tutupnya.

[MNR]

About pekik udi irianto 1613 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present