Produk Unggulan New Carry, XL7 dan All New Ertiga Penyumbang Terbesar Penjualan Mobil Suzuki Tahun 2021

Foto: aftermarketplus.id

AFTERMARKETPLUS.id – Sebagai perusahaan otomotif yang memasarkan mobil, sepeda motor, dan mesin tempel kapal, Suzuki Indonesia terus berupaya meningkatkan kualitas produk dan layanan bagi konsumen. Selama tahun 2021, Suzuki dapat bertahan dan mencatatkan penjualan yang positif meskipun di tengah pandemi yang masih melanda Indonesia.

“Dengan wholesales sebanyak 91.793 unit, Suzuki berhasil mencatatkan peningkatan penjualan sebesar 39% apabila dibandingkan dengan tahun 2020. Sedangkan untuk retail sales, penjualan menembus angka 89.596 unit sehingga mampu meningkatkan penjualan sebesar 24% apabila dibandingkan dengan tahun 2020,” terang Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di acara Suzuki Media Gathering 2022 (8/4).

Kontribusi penjualan Suzuki tahun 2021 disumbang dari produk unggulan, yaitu New Carry, XL7, dan disusul oleh All New Ertiga. New Carry beri kontribusi 58% terhadap penjualan nasional Suzuki dengan capaian 52.854 unit wholesales dan 52.286 unit retail sales.

Kontributor terbanyak kedua adalah XL7 yang menyumbang 18% terhadap penjualan Suzuki atau sebesar 16.090 unit secara wholesales. Sedangkan secara retail sales, XL7 menyumbang 16% terhadap penjualan Suzuki atau sebesar 14.640 unit. Disusul kemudian oleh All New Ertiga yang berkontribusi sebesar 12% dengan capaian 11.410 unit wholesales dan capaian 11.402 unit retail sales atau sebesar 13%.

“Kami berterima kasih kepada konsumen yang mendukung Suzuki hingga saat ini. Berkat dukungan dan kepercayaan yang diberikan, Suzuki dapat mempertahankan kinerja perusahaan di tengah situasi yang sulit, serta terus meningkatkan pelayanan dan inovasi. Peningkatan penjualan Suzuki tahun 2021 juga memotivasi kami untuk mulai menghadirkan produk-produk baru yang unggul dan ramah lingkungan,” imbuh Donny Saputra.

Peningkatan pangsa pasar Suzuki didukung banyaknya jaringan outlet sehingga memudahkan konsumen mendapatkan produk-produk Suzuki. Hingga Desember 2021, outlet Suzuki tercatat sebanyak 286 jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain karena jumlah jaringan outlet, peningkatan ini juga didukung beragam produk baru yang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

[EYD]