Puluhan Komunitas Suzuki Hadiri Jambore Club 2022 di TMII

AFTERMARKETPLUS.id – Puluhan komunitas mobil dan motor Suzuki yang tergabung dalam Suzuki Club, berkumpul bersama dalam gelaran Jambore Club 2022 yang bertempat di Museum Purna Bhakti Pertiwi, Jakarta Timur pada Sabtu (10/12/2022).

Acara Jambore Club 2022 bertajuk ‘Suzuki Day – Urban Picnic’ dihadiri 14 klub resmi Suzuki dan komunitas Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) yang bersinergi langsung dengan Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku produsen kendaraan Suzuki di Indonesia.

“Sebagai APM otomotif yang tumbuh dan besar di Indonesia, kehadiran Suzuki mobil dan motor tidak lepas dari dukungan berbagai pihak dan salah satunya komunitas dan pengguna motor dan mobil Suzuki yang loyal dengan semangat solidaritas tinggi untuk membangun keeratan bersama Suzuki,” ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Donny Saputra mengatakan, melalui acara ini, Suzuki sangat mengapresiasi setiap anggota club serta pelanggan setia di seluruh Indonesia yang terus memberikan dukungan terhadap Suzuki. Semoga keharmonisan terus terjalin dan club Suzuki di Indonesia semakin bermanfaat bagi masyarakat.

Menariknya Jambore Club 2022 Suzuki dihadiri lebih dari 3.000 orang keluarga besar pemilik Suzuki dan lebih dari 1.500 unit mobil Suzuki dari berbagai model dan generasi.

Jambore Club 2022 ini sangat menarik antusiasme pengunjung dan menciptakan kekompakan dari pengguna mobil dan motor Suzuki.

Asyiknya para pengunjung bisa langsung merasakan keseruan acara yang terbagi menjadi tiga aktivitas utama yaitu Smart Gathering, Social Movement dan Commercial Activities.

Imam Racmadi, Sekertaris Panitia Jambore Suzuki Club 2022, mengatakan, banyaknya ide dan kreatifitas yang kami padukan sehingga memperkaya kegiatan dan penampilan yang menarik di gelaran Jambore Suzuki Club 2022.
Jambore Suzuki Club 2022 yang dikemas dengan kreatifitas sesuai dengan tren masa kini yang terlihat dalam aktifitas Smart Gathering, dimana para pengunjung dapat merasakan berkumpul yang lebih bermanfaat dan menambah pengalaman berharga bagi pengunjung dan keluarga yang hadir pada gelaran ini.

Menariknya adanya konsep urban picnic yang mempunyai luas lebih dari 1 hektar dan diisi dengan berbagai kegiatan menarik yakni Eco-Driving Education, Car Contest, Fashion Week Parade, Kids Playground, Food Bazaar, Music & Entertainment serta Fun Games.

Eco Driving Education, Suzuki mendatangkan instruktur bersertifikasi yang memberikan pemaparan materi dan edukasi tentang berkendara yang baik dan benar sesuai dengan Eco Driving. Dalam kegiatan ini agar para pengunjung dan komunitas klub bisa menerapkan dan merasakan manfaat dalam perjalanan sehari-hari.

Sehingga bisa memberikan pengalaman berkendara yang aman, ramah lingkungan dan contoh yang baik dalam berkendara.

Kemudian Social Movement, komunitas rescue SCRC hadirkan exhibition dengan memamerkan kekuatan dan perlengkapan rescue yang dimiliki seperti ambulan, perahu karet, peralatan medis dan pertolongan bencana.

Jambore Club Suzuki 2022 juga menghadirkan perwakilan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Nasional (BASARNAS). Menariknya SCRC juga memajang dokumentasi dari kegiatan sosial yang sudah mereka lakukan.

“Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) merupakan komunitas sosial yang beranggotakan berbagai member club Suzuki untuk melakukan aksi sosial dan tanggap darurat, salah satunya mendistribusikan bantuan dan donasi kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Rachmat Pangestu, Ketua Umum SCRC.

Para pengujung yang hadir juga disajikan berbagai Commercial Activities berupa penawaran menarik seperti promo mobil Suzuki, promo service dan penjualan sparepart serta aksesoris dengan potongan harga yang menarik.

Promo menarik yang ditawarkan seperti All New Ertiga, XL7, SX-4 S-Cross dan Baleno bisa mendapatkan dengan uang muka (DP) rendah hanya 10 persen dan khusus S-Cross uang muka sebesar 15 persen, bunga rendah serta pilihan tenor 7 tahun dan masih berkesempatan mendapatkan hadiah langsung berupa logam mulia.

Selain itu ada tambahan cashback sebesar Rp 4 juta apabila calon kosumen melakukan tukar tambah melalui Auto Value untuk semua model tersebut dan khusus Suzuki Baleno hanya berlaku untuk varian manual.

Kemudian untuk program servis dan aftersales diberikan uji emisi gratis dan juga potongan harga 15 persen untuk penggantian oli serta 25 persen untuk pembelian produk Suzuki Genuine Parts (SGP) dan Suzuki Geunine Accessories (SGA). Pengunjung ditawarkan potongan harga sampai 50 persen untuk exclusive souvenir.

Suzuki Indomobil Sales juga berikan kesempatan untuk bisa mencoba tipe terbaru dari Suzuki, karena Suzuki menyediakan unit test drive berupa All New Ertiga Hybird dan XL7.

[Angga Marsanto]