Raih Posisi 5 Ajang AXCR 2022, Rifat Sungkar Sempat Berkendara Hanya 3 Ban Tempuh 200 KM!

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Rifat Sungkar berhasil meraih posisi ke-5 di ajang Asia Cross Country Rally Championship (AXCR) 2022, 21-26 November lalu. Presiden Direktur MMKSI Naoaya Nakamura mengapresiasi pereli asal Indonesia tersebut.

Bedasarkan data, ajang AXCR posisi pertama diraih oleh Chayapon Yotha, Mitsubishi Ralliart Team dengan waktu tercepat 8:22:42. Sementara rekannya, Rifat puas dengan waktu 8:39:56.

“Kami berterima kasih telah memberikan kesempatan kepada Rifat Sungkar menjadi member Mitsubishi Ralliart Team di kancah dunia. Triton terbukti mumpuni,” terang Noaya Nakamura di acara Virtual Interview MMKSI.

Ajang yang harus ditempuh pereli sejauh 1.700 kilometer ini melintasi Thailand dan Kamboja. Sebagai pemain baru dalam kancah internasional, Rifat mengalami kejadian mengejutkan.

Dimana ia harus berjuang keras dengan berkendara hanya dengan 3 roda akibat pecah ban saat di 80 kilometer dan harus terus jalan sampai kilometer ke 200.

“Sebagai anak baru, dari kondisi tersebut saya bisa tunjukkan dari posisi 8 ke 4, dan kemudian di posisi 5. Biasanya anak baru akan kesusahan dan sulit finish,” jelas Rifat.

Terkait performa kendaraan, Direktur Tim Reli Mitsubishi Hiroshi Masuoka mengemukakan bahwa kondisi kendaraan Triton saat pemakaian Reli punya kendali yang baik. suspensi bagus dan terbukti cocok dalam dengan kondisi reli.

“Kita sudah dapat feedback banyak dan kami akan kembangkan lagi ke depannya dan kami akan bikin lebih cepat lagi,” papar Hiroshi.

Aftermarketplus.id memantau, pada ajang AXCR 2022 Mitsubishi menguji kekuatan Triton sebagai kendaraan produksi mampu mengikuti ajang reli hingga jarak 1700 kilometer. Data tersebut menjadi feedback dan memungkinkan akan mengikuti ajang tersebut di tahun depan.

Terkait peningkatan kendaraan, Yasuo Tanaka sebagai teknikal support mengakui bahwa komponen kendaraan yang digunakan sesuai dengan kendaraan produksi pada umumnya.

Hanya peningkatan pada rem menyesuaikan standar reli dan engine change radiator serta exhaust layer diubah.

[MNR]

About pekik udi irianto 2050 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present