Renault Kiger SUV Bertenaga Turbo Siap Meluncur di Indonesia

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Group Renault secara resmi telah melakukan peluncuran perdana Renault Kiger secara global di India pada 29 Januari lalu sekaligus mengemukakan SUV kompak akan segera hadir di tanah air. 

“Saat ini kami sedang mempersiapkan peluncuran Renault Kiger, yang merupakan SUV modern, cocok untuk pasar Indonesia. Kiger akan hadir dengan perpaduan fitur terbaik yang ditawarkan Renault,” ujar Fabrice Cambolive, Senior Vice President Sales and Operations Renault (2/2). 

Sebagai gambaran, bagi Anda yang pernah melihat atau memiliki Renault Triber pasti tidak akan asing dengan hadirnya Renault Kiger karena keduanya memiliki dimensi panjang yang sama yakni 3.991 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.600 mm dan jarak sumbu roda 2.500 mm. 

Melihat dari desain Renault Kiger terlihat atletis layaknya SUV, karena mempunyai bumper besar dengan tiga lampu proyektor dan bohlam LED di setiap sisinya. Kemudian lampu belakang terlihat unik karena membentuk huruf C agar memberi citra mewah dan eksklusif. 

Untuk bagian dapur pacu Renault Kiger menggunakan mesin tiga silinder berkapasitas 1.000 cc dengan turbocharger, yang mampu menghasilkan tenaga 100 dk dan torsi 160 Nm, disalurkan ke roda melalui transmisi manual dan otomatis. 

Kemudian di dalam kabin disajikan layar hiburan 8 inci yang bisa terkoneksi ke Apple Carplay dan Android Auto serta panel instrumen digital, serta tampilan penyejuk udara modern. 

“Renault Kiger selain dirancang untuk perjalanan di perkotaan, kami juga mendesainnya untuk bisa dikendarai di alam bebas dan dengan mudah menggunakan navigasi semua jenis kondisi jalan,” ujar Laurens van den Acker, Executive Vice President Head of Design Groupe Renault. 

Venkatram Mamillapalle, Country CEO and Managing Director Renault India Operations menambahkan, Renault Kiger akan menjadi salah satu SUV yang terjangkau oleh pelanggan dan kami berharap bisa membangun serta meningkatkan basis pelanggan kami dengan produk penuh terobosan di Indonesia.

[Angga Marsanto]