Resmi Dibuka! BMW MINI Tunas Bekasi Hadir dengan Konsep Retail.Next: Showroom Premium Berteknologi Masa Depan Pertama di Bekasi

pekik udi irianto | 10 Dec 2025

Full Width Image
BMW MINI Tunas Bekasi: Era Baru Showroom Premium di Bekasi Resmi Dimulai

AFTERMARKETPLUS.id - Bekasi makin keren! BMW Indonesia bersama BMW Tunas resmi meluncurkan BMW MINI Tunas Bekasi (10/12/2025), showroom premium berkonsep Retail.Next yang menawarkan pengalaman ritel otomotif paling modern, personal, dan intuitif di Indonesia.

Showroom terintegrasi ini menjadi yang pertama di Bekasi dan Jakarta Timur yang menghadirkan BMW, BMW M, BMW i, dan MINI dalam satu lokasi eksklusif.

Peresmian fasilitas baru ini berlangsung pada 10 Desember 2025, dan dihadiri langsung oleh jajaran pimpinan BMW Group Indonesia, MINI Asia, dan BMW Tunas-menegaskan pentingnya kehadiran showroom ini bagi strategi bisnis BMW di tanah air.

Konsep Retail.Next: Cara Baru Menikmati Pengalaman Premium BMW & MINI 

BMW MINI Tunas Bekasi hadir membawa konsep global Retail.Next, pendekatan ritel generasi baru yang menekankan pada: Ruang yang hangat dan modern, Interaksi pelanggan yang lebih personal, Teknologi digital yang terintegrasi serta Pengalaman ritel premium yang lebih fleksibel dan intuitif.

Showroom modern ini berdiri di atas lahan 1.643 m² dengan bangunan total 3.955 m², dilengkapi berbagai fasilitas premium yang dirancang untuk menjawab kebutuhan pelanggan masa kini.


Fasilitas Premium Bertaraf Global: Dari Digital Experience hingga Charging Station 

BMW MINI Tunas Bekasi menyediakan layanan lengkap yang menggabungkan teknologi masa depan dan kenyamanan kelas premium, seperti:

-- VIP Experience

Setiap pelanggan menikmati sesi konsultasi dan layanan personal yang didesain eksklusif dan nyaman sejak masuk hingga serah terima kendaraan.

-- Emotional Virtual Experience (EVE)

Teknologi visualisasi canggih yang memungkinkan pelanggan melihat simulasi kendaraan BMW & MINI dengan tampilan hampir foto-realistis. Cocok untuk eksplorasi warna, fitur, hingga konfigurasi mobil.

-- Pengalaman Digital In-Store

Janji temu online + layar digital interaktif + kehadiran BMW Genius dan Business Consultant membuat proses konsultasi jauh lebih mudah dan informatif.

-- Test Drive Legendaris

Rute test drive didesain nyaman, informatif, dan dipandu langsung oleh tenaga ahli yang siap menjelaskan fitur kendaraan secara lengkap.

-- Tailor-Made Delivery

Proses serah terima kendaraan bisa dilakukan sesuai preferensi pelanggan-fleksibel, personal, dan penuh kesan.

-- Layanan Purna Jual Premium

6 stall bengkel, Sistem Reception at The Car (RATC), Wheel alignment, 3 unit charging station untuk mendukung elektrifikasi, 15 unit display BMW & MINI

-- Fasilitas Ramah Lingkungan (Sustainability)

Menggunakan sistem pengolahan limbah oli berbasis filtrasi bioarik, teknologi ramah lingkungan yang memanfaatkan struktur sarang lebah dan bakteri anaerob dalam mendekomposisi limbah hingga residu di bawah 7%.

BMW Tunas: 40 Tahun Lebih Menghadirkan Pengalaman Premium bagi Pelanggan Indonesia 

Sebagai diler resmi BMW pertama di Indonesia sejak 1984, BMW Tunas terus memperluas jaringan dan meningkatkan standar layanan.

Kehadiran BMW MINI Tunas Bekasi menjadi tonggak penting yang: Memperkuat posisi BMW Tunas di Bekasi, Membawa BMW, BMW M, BMW i, dan MINI ke wilayah dengan potensi pasar besar dan Memastikan layanan premium semakin dekat dengan masyarakat Bekasi dan Jakarta Timur.

Rico Setiawan, President Director BMW Tunas, menegaskan bahwa showroom baru ini menjadi flagship BMW Tunas untuk kawasan Bekasi dan sekitarnya.

Festival of JOY: Perayaan Pembukaan dengan Promo, Aktivitas, dan Model Terbaru 

Sebagai bagian dari peresmian, BMW MINI Tunas Bekasi juga mengadakan Festival of JOY, perayaan akhir tahun yang menghadirkan: Aktivitas keluarga, Hiburan spesial, Promo menarik dan hadirnya Model terbaru BMW & MINI. Acara ini menjadi momentum untuk mendekatkan pengalaman JOY kepada masyarakat Bekasi.

Berlokasi di Bekasi Central Business District (BCBD), showroom ini memiliki lounge mewah, area konsultasi nyaman, serta layanan lengkap oleh BMW Genius, Business Consultant, Customer Relations, Service Advisor dan Technician tersertifikasi BMW.

Semua dirancang untuk memberikan pengalaman premium terbaik bagi setiap pelanggan.

#Dealer BMW dan MINI di Bekasi #BMW Tunas #BMW Tunas Bekasi

...
Author : pekik udi irianto > 3111 Articles

Pekik Udi Irianto mengenyam pendidikan di Vrije Academie voor de Beeldende Kunsten, The Haque, NL. Memulai karir di bidang otomotif sejak: 1994 : Fotografer Tabloid Otomotif. 2001 : Redaktur Foto Tabloid Otosport. 2003 : Redaktur Foto Majalah Auto Bild Indonesia. 2015 : Pemimpin Redaksi aftermarketplus.id.

Comment (0)

List Comment

No Comment