AFTERMARKETPLUS.id - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) optimis Suzuki Fronx mampu menembus target penjualan rata-rata 2.000 unit per bulan.
Keyakinan ini didasari oleh strategi model Fronx yang tidak hanya menyasar satu segmen, melainkan bisa menjangkau konsumen di segmen yang lebih luas.
Deputy Managing Director SIS, Donny Saputra, menjelaskan Fronx hadir dalam tiga varian, yakni GL, GX, dan SGX.
Varian tertinggi SGX disebut bisa disandingkan dengan model-model di kelas medium SUV 2 baris, baik dari sisi fitur, fungsi, desain, maupun model.
Sementara itu, varian GL justru banyak dibandingkan warganet dengan city car lain di kisaran harga Rp 250 jutaan.
“Kalau kita lihat Fronx sendiri kan tidak hanya menyasar satu segmen, tapi bisa segmen yang agak sedikit di atasnya dan di bawahnya,” ujar Donny.
Dengan strategi tersebut, Suzuki berharap Fronx dapat menarik minat lebih banyak konsumen, tidak hanya terkonsentrasi pada satu segmen pasar.
Sejak pemesanan perdana dibuka pada 28 Mei lalu, Suzuki Fronx langsung menyedot perhatian masyarakat.
Dalam waktu kurang dari satu bulan, total Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) Fronx sudah menembus 1.500 unit.
Dari jumlah tersebut, 66 persen atau hampir 1.000 unit merupakan varian SGX, disusul varian GX yang mencatat pemesanan sekitar 23 persen atau 345 unit.
Sebagai langkah awal distribusi, SIS menggelar seremoni penyerahan 55 unit perdana Suzuki Fronx kepada para konsumen terpilih di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, pada Sabtu (5/7/2025).
Penyerahan unit juga dilakukan secara paralel di sejumlah wilayah, menandai dimulainya distribusi Fronx ke seluruh Indonesia.

Author : pekik udi irianto > 2897 Articles
Pekik Udi Irianto mengenyam pendidikan di Vrije Academie voor de Beeldende Kunsten, The Haque, NL. Memulai karir di bidang otomotif sejak: 1994 : Fotografer Tabloid Otomotif. 2001 : Redaktur Foto Tabloid Otosport. 2003 : Redaktur Foto Majalah Auto Bild Indonesia. 2015 : Pemimpin Redaksi aftermarketplus.id.
List Comment
No Comment