Segudang Penghargaan Internasional Berhasil Diraih Hyundai Kona

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) baru saja meluncurkan Kona, SUV terbarunya di IIMS 2019. Antusiasme pengunjung yang hadir untuk melihat mobil ini di booth Hyundai terlihat cukup tinggi.

Sebelum diperkenalkan di Indonesia, Hyundai KONA telah berhasil meraih penghargaan dari banyak institusi dunia yang sangat kredibel.

Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia kepada aftermarketplus.id (1/5) mengatakan, “Dengan di raihnya beberapa penghargaan yang berskala Internasional, dan khususnya pada point design ini membuktikan bahwa desaign Hyundai Kona memang sangat berani, unik dan tentunya juga sangat modern. Mungkin ini akan menjadi trend setter dan benchmarking di masa mendatang.”

Beragam pencapaian internasional yang berhasil disabet Hyundai Kona, yaitu iF Design Award 2018 (bersama dengan Hyundai i30 Fastback), Red Dot Design Award 2018, J.D. Power Tech-Experience Study – Highest ranked in Small Segment Study in 2018, IDEA Design Award 2018 (bersama Hyundai Nexo dan Hyundai Santa Fe 2019), Good Design Award 2018 (bersama Hyundai Santa Fe 2019 dan Le Fil Rouge Concept car), North American Utility Vehicle of The Year 2019 (bersama Hyundai Kona Electric CUV), Best Subcompact SUV – 2019 10Best Trucks and SUVs oleh Car and Driver, Crossover of The Year 2019 – Texas Motor Press Association dan Best Subcompact SUV for the money 2019 – U.S. News & World Report.

Dan yang tak kalah menariknya adalah kolaborasi antara Hyundai Motor Co. dengan Marvel Entertaintment yang menghasilkan edisi special ‘Kona Iron Man Edition’.

Hadir dalam satu varian, Hyundai Kona dibekali dengan mesin NU berkapasitas 2.000 cc MPi dengan teknologi terbaru yaitu tipe Atkinson.

Kona juga dibekali dengan transmisi otomatis 6-speed yang memiliki 3 pilihan berkendara yaitu Comfort, Eco dan Sport.

Masuk dalam segmen SUV kompak, Kona sudah dilengkap dengan fitur yang terbilang berlimpah.

Untuk pilihan warnanya, Hyundai menghadirkan 5 pilihan warna. Ada Acid Yellow, Dark Knight, Pulse Red, Chalk White, dan Phantom Black.

HMI membanderol SUV terbarunya itu dengan harga Rp 363,9 juta on the road DKI Jakarta.

[EYD]