Seven Event Tawarkan Pengalaman Otomotif Terbaik Melalui Serangkaian Pameran Tahun 2024

Foto: aftermarketplus.id

AFTERMARKETPLUS.id – Seven Event, penyelenggara pameran otomotif terkemuka, menegaskan komitmennya untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pecinta otomotif di Indonesia dengan mengadakan tujuh pameran sepanjang tahun 2024.

Serangkaian pameran ini mencakup segmen Business to Consumer (B2C) dan Business to Business (B2B), melibatkan berbagai pemangku kepentingan dari industri otomotif nasional.

Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Event, menyatakan bahwa selama sepuluh tahun terakhir, pameran otomotif yang diselenggarakan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) dan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) yang dijalankan oleh Seven Event terus berkembang pesat.

“Pameran otomotif yang diselenggarakan GAIKINDO dan AISI terus berkembang dalam hal jumlah peserta, luas area pameran, ekspansi ke kota-kota baru, dan penambahan acara baru,” ungkap Andy.

Inovasi pada Pameran Tahun 2024

Pameran pertama dalam rangkaian tahun 2024 adalah GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC), sebuah pameran Business to Business (B2B) yang akan berlangsung pada tanggal 7-10 Maret 2024, di Jakarta Convention Center, Senayan.

GIICOMVEC fokus pada inovasi dalam industri kendaraan komersial, menjadi tempat bagi produsen dan pelaku industri untuk memamerkan teknologi terkini, kendaraan komersial, dan solusi logistik terbaru.

GIICOMVEC 2024 menjadi arena pertemuan bagi pengusaha dan pelaku industri dari berbagai sektor. Sebagai pameran bisnis, GIICOMVEC menargetkan key buyers, memungkinkan para pemimpin industri, profesional, dan stakeholders nasional untuk berinteraksi, berkolaborasi, dan bertukar pengetahuan di dalam industri kendaraan komersial.

Pameran Otomotif Terbesar di ASEAN: GIIAS

Pada semester kedua tahun 2024, Seven Event akan menghadirkan the 31st GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS), salah satu pameran otomotif terbesar di ASEAN, yang akan berlangsung pada 18-28 Juli 2024. Dengan partisipasi 49 merek kendaraan bermotor dan peluncuran 44 model baru di GIIAS 2023, Seven Event berkomitmen untuk terus mengembangkan GIIAS.

GIIAS The Series 2024 akan membuka pameran di empat kota strategis Indonesia. Dimulai dengan the 31st GIIAS BSD, Kab. Tangerang, dilanjutkan dengan GIIAS Surabaya pada 28 Agustus – 1 September 2024, GIIAS Bandung pada 25 – 29 September 2024, dan ditutup dengan GIIAS Semarang pada 23 – 27 Oktober 2024.

IMOS: Fokus pada Industri Sepeda Motor

Menjelang akhir tahun 2024, Seven Event akan menyelenggarakan dua pameran pamungkas, yaitu Indonesia Motorcycle Show (IMOS), pameran khusus industri sepeda motor Indonesia milik AISI. IMOS akan berlangsung pada tanggal 30 Oktober – 3 November 2024 di ICE-BSD City, Kab. Tangerang.

Pameran ini berfokus pada pertumbuhan dan perkembangan industri sepeda motor di Indonesia, dengan total area pameran dua kali lebih luas dari penyelenggaraannya pada tahun 2023. IMOS berambisi menjadi salah satu pameran sepeda motor terkemuka di Asia, sejajar dengan Tokyo Motorcycle Show yang akan memasuki edisi ke-51 tahun ini.

GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW): Penutup Tahun 2024

Penyelenggaraan pameran otomotif tahun 2024 akan ditutup dengan GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW), yang akan digelar pada 22 November – 1 Desember 2024 di ICE BSD-City Kab. Tangerang. GJAW, yang memasuki penyelenggaraan kali ke-3, akan memberikan pengalaman penjualan kendaraan bermotor secara masif. Dengan peningkatan luas total area pameran, GJAW bertujuan untuk menciptakan magnet antusiasme bagi peserta dan pengunjung.

Andy menyimpulkan, “Inovasi akan hadir dalam seluruh pameran yang kami selenggarakan tahun ini. Dengan peningkatan servis dan fasilitas yang kami persiapkan, kami yakin pameran-pameran kami akan menjadi magnet bagi peserta dan pengunjung, mengukuhkan posisinya sebagai agenda wajib para pecinta otomotif di Indonesia, memuaskan keingintahuan dan kebutuhan mereka terkait dunia otomotif.”

Seven Event berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi positif dalam pengembangan industri otomotif di Indonesia.

[Aliyyu]