AFTERMARKETPLUS.id – PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan perubahan struktur kepemimpinan, Kotaro Shimizu secara resmi menyerahterimakan jabatan Presiden Direktur PT HPM kepada Shugo Watanabe sebagai pemimpin berikutnya (27/3/2024).
Shugo Watanabe pertama kali bergabung dengan Honda pada tahun 2000. Sebelum ditugaskan di Indonesia, Watanabe telah ditugaskan di berbagai negara. Pada tahun 2007, ia bertugas di Spanyol dan kemudian kembali ke Jepang pada tahun 2010.
Selanjutnya ia bertugas di Malaysia pada tahun 2015 dan pada tahun 2018 bertugas di India. Kemudian pada tahun 2021 Watanabe bertugas di Amerika Serikat sebagai Vice President Auto Planning & Strategy Auto Sales sebelum menjadi President Director PT Honda Prospect Motor di tahun 2024.
“Indonesia merupakan pasar yang strategis bagi Honda, dan saya merasa bangga atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin Honda Prospect Motor menjadi perusahaan yang keberadaanya diinginkan oleh masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, visi saya adalah untuk terus menghadirkan produk-produk berkualitas, dapat diandalkan serta sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia,” terang Watanabe.
Presiden Direktur HPM sebelumnya, Kotaro Shimizu, menjabat sejak tahun 2022. Selama masa kepemimpinannya, Kotaro Shimizu bersama dengan HPM telah meluncurkan berbagai model mobil Honda di berbagai segmen, termasuk beberapa model yang menjadi model populer saat ini mulai dari New Honda Brio, All New Honda Civic Type R, dan New Honda City.
Selain itu juga, Shimizu telah memulai era elektrifikasi Honda di Indonesia dengan meluncurkan mobil hybrid dengan teknologi e:HEV melalui dua model flagshipnya yaitu All New Honda CR-V RS e:HEV dan All New Honda Accord RS e:HEV.
Selain meluncurkan produk hybrid, Honda juga mulai menerapkan elektrifikasinya di Indonesia dengan melakukan riset dan studi mengenai kendaraan listrik yang sesuai dengan infrastruktur di Indonesia. Selama masa jabatannya, Honda telah dianugerahi berbagai penghargaan yang diraih Honda merupakan apresiasi untuk kualitas produk, kualitas layanan purna jual, kepuasan pelanggan, hingga pilihan favorit konsumen.
“Ketika pertama kali bertugas di Indonesia sebagai bagian dari HPM, saya merasa bersemangat karena saya percaya Indonesia adalah salah satu pasar Honda yang memiliki potensi besar dan penuh dengan tantangan. Sayangnya, saya tiba disini pada saat transisi dari pandemi. Namun, saya bersyukur atas dukungan dari teman-teman media juga, Honda mampu melewati masa-masa sulit ini,” ujar Shimizu.
[MNR]