AFTERMARKETPLUS.id – Kabar gembira hadir untuk pihak Toyota Indonesia. Sepanjang tahun 2017 lalu, Toyota Indonesia masih menjadi market leader di industri otomotif tanah air.
Meski saat ini pasar otomotif di Indonesia semakin diramaikan dengan hadirnya beberapa produk baru yang turut bermain di Indonesia.
Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) Toyota berhasil meraih penjualan tertinggi dengan torehan penjualan sebesar 371.332 unit di tahun 2017.
Menanggapi tuaian positif tersebut, Fransiscus Soerjopranoto Executive General Manager PT Toyota Astra Motor menjelaskan, “Kami merasa bersyukur, di tahun 2017 lalu kami berhasil menjual sebanyak 371.332 unit, dengan market share mencapai 36%,” jelasnya di sela-sela media test drive All-new Toyota Rush di Jakarta, Rabu (17/1).
Lebih lanjut Soerjo pun menambahkan, “Toyota Avanza masih berkontribusi besar dalam penjualan Toyota sepanjang tahun 2017 lalu dengan torehan penjualan sebesar 116.311 unit,” paparnya.
Adapun penjualan Toyota Avanza di dominasi oleh tipe G yang menjadi model terlaris.
Avanza yang angka penjualannya hingga saat ini mencapai lebih dari 1,6 juta unit.
Rouli Sijabat, selaku Public Relation PT Toyota Astra Motor mengatakan, “Untuk tahun 2018, Toyota All New Rush sendiri sampai saat ini SPK sudah mencapai 7000an unit dengan masa indent selama 2-3 Bulan.”