Sports Car Masa Depan BMW i8 Roadster Hadir di GIIAS 2018

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – BMW Indonesia luncurkan Sports Car masa depan BMW i8 Roadster untuk pertama kalinya di Indonesia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2018).

Secara bersamaan tampil sebuah kendaraan konsep inovatif BMW yang hadirkan kemewahan pada model kendaraan Sport Activity Vehicle BMW X, yaitu BMW Concept X7 iPerformance. Kedua kendaraan ikonik ini hadir di BMW Group Pavilion.

Tema utama GIIAS 2018, “Expand Ideas, Beyond Mobility”, sangat erat kaitannya dengan unsur pendorong mobilitas masa depan BMW, yaitu ACES: Automated, Connected, Electrified, dan Services.

First-Ever BMW i8 Roadster akan hadir bersama dengan rangkaian kendaraan terbaru dan penawaran menarik BMW lainnya di BMW Group Pavilion yang mencakup area seluas 2.000 meter².

“First-ever BMW i8 Roadster representasikan beberapa elemen inti dari brand BMW, seperti desain ikonik, teknologi visioner, sustainability dan pastinya Sheer Driving Pleasure,” kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

“Roadster progresif ini ditujukan untuk penggemar fanatik otomotif terutama sports car dan mereka yang tidak ragu mencoba hal baru. GIIAS 2018 adalah ajang yang sempurna bagi BMW untuk tawarkan kendaraan ikonik ini, bersama dengan 19 model kendaraan terbaru dari BMW,” lanjut Ramesh.

BMW Indonesia juga tampilkan BMW Sports Activity Vehicle paling mewah saat ini, yaitu BMW Concept X7 iPerformance. Dengan hadirnya BMW Concept X7 iPerformance ini, BMW Indonesia tidak hanya luncurkan konsep kendaraan terbaru untuk segmen mewah, tetapi juga perkenalkan interpretasi baru akan kemewahan untuk brand BMW,” pungkas Ramesh.

BMW i merupakan sebuah konsep pembuatan kendaraan dengan prinsip berkelanjutan pada keseluruhan proses, pendekatan inovatif dan pemahaman baru akan istilah ‘premium’. Model pertama BMW i yang diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2016 adalah BMW i8.

Sports car mutakhir ini gabungkan sistem plug-in hybrid dengan kabin penumpang yang terbuat dari Carbon-Fibre-Reinforced Plastic (CFRP) dan rangka aluminium untuk mesin dan motor listrik, baterai dan suspensi. Hasilnya adalah sebuah sports car yang ringan, elegan dan sangat efisien. Sejak diluncurkan, BMW i8 telah menjadi sports car plug-in hybrid dengan penjualan terbanyak di dunia.

First-ever BMW i8 Roadster gabungkan semua kelebihan dari BMW i8 dengan sensasi kenikmatan berkendara dengan atap terbuka. BMW i8 Roadster berikan sensasi kebebasan yang belum pernah ada yaitu mengendarai roadster tanpa suara bising, dan bebas emisi.

 

[EYD]