Sukses Meningkatkan Penjualan Secara Online, Honda Raih Penghargaan “Marketing Continuity Brand”

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – PT Honda Prospect Motor (HPM) meraih penghargaan “Marketing Continuity Brand” pada ajang The 2nd Marketeers iClub yang digelar oleh MarkPlus, Inc. dan Marketeers secara online Jumat (5/6).

Penghargaan ini diberikan kepada Honda atas inovasi yang dilakukan dalam hal penjualan mobil secara online di tengah pembatasan sosial akibat pandemi Covid-19 di Indonesia.

Meskipun secara umum penjualan mobil di Indonesia turun pada bulan April dan Mei 2020, namun tren penjualan mobil-mobil Honda yang dilakukan melalui jalur online justru meningkat secara pesat.

Baca juga: http://aftermarketplus.id/aktual/meningkat-pembelian-mobil-honda-secara-online

Hingga akhir bulan Mei lalu, tercatat lebih dari 20% dari total penjualan mobil Honda di Indonesia dilakukan secara online. Jumlah tersebut jauh meningkat dibanding kondisi pada akhir tahun 2019 lalu yang masih di bawah 5% dari seluruh total penjualan.

Untuk mendukung penjualan secara online, Honda menggunakan website sebagai platform utamanya, dimana konsumen bisa mendapatkan informasi lengkap mengenai produk, harga, dealer serta program penjualan yang berlaku.

Honda juga menawarkan program “Beli Honda di Rumah Aja”  yang memberikan keuntungan lebih bagi konsumen yang melakukan pembelian melalui situs honda-indonesia.com, situs resmi dealer, dan berbagai jalur online lainnya.

“Selama masa pandemi ini, fokus Honda adalah terus memberikan layanan untuk memudahkan konsumen dari sisi penjualan maupun purna jual, terutama dalam kondisi pembatasan sosial yang mengharuskan konsumen tetap tinggal di rumah. Karena itu, jalur digital menjadi sarana yang paling tepat untuk menjalin komunikasi dengan konsumen pada saat ini,” terang Yulian Karfili, Public Relations & Digital Manager PT HPM.

[EYD]