Suzuki Luncurkan New Baleno dan S-Presso di GIIAS 2022

AFTERMARKETPLUS.id – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membuat gebrakan dengan meluncurkan dua mobil sekaligus yang kehadirannya sudah dinantikan oleh publik Tanah Air, yaitu Baleno dan S-Presso. Kegiatan ini berlangsung di ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang berlangsung di ICE BSD Tangerang, Banten (11-21/8/2022)

Acara peluncuran line up terbaru Suzuki tersebut dihadiri oleh Soebronto Laras (Komisaris Suzuki Indonesia), Shingo Sezaki (President Director Suzuki Indonesia), Ryohei Matsushita (Sales & Marketing Director 4W PT SIS), dan Hady S Halim (Deputy Director Sales & Marketing 4W PT SIS).

“Untuk memenuhi kebutuhan dan gaya hidup konsumen yang semakin berkembang dan beragam, kami mengambil langkah maju untuk mengembangkan lini produk mobil penumpang yang memiliki kinerja yang baik, nyaman, irit bahan bakar, dan desainnya stylish. Hari ini kami sangat senang memperkenalkan 2 model baru yang cocok dengan gaya hidup masyarakat urban, yaitu Baleno dan S-Presso. Dengan keunggulan masing-masing, kami yakin keduanya dapat berkontribusi terhadap peningkatan pasar hatchback dan city car Indonesia,” terang Shingo Sezaki, President Director Suzuki Indonesia.

Baleno

Baleno terbaru yang diluncurkan saat ini mengalami banyak perubahan baik dari segi eksterior, interior, maupun mesin. Hadir dengan filosofi liquid flow design yang aerodinamis dan desain eksterior yang elegan, hacthback berukuran 3.990 mm x 1.745 mm x 1.485 mm ini memberikan kebanggaan dan kepercayaan diri kepada penggunanya.

Dari bagian dalam mobil, desainnya pun dibuat lebih nyaman dan modern serta dilengkapi fitur-fitur premium dan aksesori yang pas sehingga berkendara semakin menyenangkan.

Selain itu, Baleno juga memiliki fitur keselamatan yang sangat baik dengan adanya 6 titik airbag di sekeliling mobil untuk mengurangi dampak tabrakan terhadap pengendara dan penumpang.

Ubahan lainnya yang sangat penting terletak pada mesin yang saat ini menggunakan mesin baru K15B yang lebih bertenaga dan terkenal irit bahan bakar. Sesuai dengan tagline-nya “Flow That Excites You”, perpaduan antara desain yang elegan, kenyamanan kabin, dan kinerja mesin tersebut membuat siapapun bergembira saat mengendarainya, termasuk kalangan dewasa muda dan masyarakat urban.

S-Presso

Sedangkan untuk S-Presso merupakan produk yang baru dipasarkan di Indonesia. Secara tampilan, garis desainnya yang unik dengan warna-warna mencolok membuatnya terlihat penuh gaya sehingga semua orang akan melirik S-Presso.

Dengan ukuran 3.565 mm x 1.520 mm x 1.565 mm, S-Presso menjadi city car dengan dimensi yang kompak sehingga lincah saat bermanuver di jalanan yang padat dan sempit. Ground clearance S-Presso pun terbilang tinggi di kelasnya, yaitu 180 mm.

Hal ini membantu pengemudi saat harus melewati jalanan yang tidak rata ataupun genangan air layaknya sebuah SUV (Sport Utility Vehicle). Untuk mengakomodasi barang bawaan, S-Presso memiliki ruang bagasi yang luas untuk membawa banyak barang.

Selain itu, S-Presso dibekali mesin K10B DOHC di bagian dapur pacu yang membantu meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar. Dengan semua keungulan tersebut, tak heran kalau S-Presso mengusung tagline “Step Up Your Game” karena menawarkan sensasi berkendara yang lebih baik bagi anak muda maupun keluarga kecil.

Dengan teknologi terbaru, fitur-fitur terkini, dan desain yang modern, Baleno dan S-Presso diharapkan dapat mendukung mobilitas masyarakat terutama di kota-kota besar.

Hady S Halim, Deputy Director Sales & Marketing 4W PT SIS mengatakan, “Kami berharap Baleno dan S-Presso baru ini akan menjadi produk yang disukai konsumen. Baleno memberikan kebanggaan, sementara S-Presso menawarkan fungsi. Dua-duanya memiliki keunggulannya masing-masing. Tapi yang pasti, harga kedua model tersebut sangat kompetitif dan biaya perawatannya juga terjangkau sehingga sangat value for money.”

Baleno hadir dalam pilihan transmisi manual (MT) dan otomatis (AT). Dengan menawarkan 7 pilihan warna, yaitu Luxe Beige, Celestial Blue, Splendid Silver, Opulent Red, Grandeur Grey, Arctic White, dan Pearl Midnight Black.

New Baleno M/T dibanderol Rp 262.900.000,- dan New Baleno A/T dibanderol Rp 274.900.000,-. Keduanya harga (on the road) Jakarta.

Sedangkan S-Presso tersedia dalam pilihan transmisi manual (MT) dan AGS (Auto Gear Shift) serta 6 pilihan warna, yaitu Sizzle Orange, Solid Fire Red, Pearl Starry Blue, White, Granite Grey Metallic, dan Silky Silver Metallic.

New S-Presso M/T dibanderol Rp 155 juta dan New S-Presso AGS dibanderol Rp 164 juta. Keduanya harga (on the road) Jakarta.

Penasaran dengan tampilan Baleno dan S-Presso? Kunjungi booth Suzuki Indonesia di GIIAS 2022 yang berlokasi di Indonesia Convention Exhibition, BSD, Tangerang.

Selain itu, untuk merasakan langsung sensasi mengendarai Baleno dan S-Presso, pengunjung juga bisa melakukan test drive selama GIIAS 2022 berlangsung.

[MNR]

About pekik udi irianto 1921 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present