Tancap Gas, BYD Motor Indonesia Resmikan 8 Dealer 3S Sekaligus

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Sambutan pasar terhadap ketiga kendaraan listrik BYD, yaitu BYD Dolphin, BYD Atto 3, dan BYD Seal di Indonesia sangat baik. Ini terlihat dari ramainya pameran yang digelar di pusat-pusat perbelanjaan besar Jakarta.

Melihat hal itu, PT BYD Motor Indonesia bermitra dengan PT Arista Elektrika Indonesia, melakukan Grand Opening 8 dealer BYD sekaligus. Seremoni acara peresmian dilakukan di BYD BSD Tangerang, sementara seremoni untuk tujuah dealer lainnya dilakukan secara online dan live streaming.

Dengan peresmian delapan dealer ini, BYD siap melayani aktivitas sales, service, dan spareparts (3S) dengan standar kenyamanan premium di BYD Arista BSD Tangerang, BYD Arista Tebet, BYD Arista Sunter, BYD Arista Kalimalang, BYD Arista Depok, BYD Arista Soekarno Hatta Bandung, BYD Arista Amir Hamzah Medan dan BYD Arista Semarang.

“Peresmian kedelapan dealer BYD Arista ini merupakan bukti keseriusan BYD dalam melayani konsumen EV dengan kualitas yang diterapkan oleh BYD secara global. Kualitas layanan menjadi kunci dan karenanya kami sepakat untuk bekerja sama dengan Arista yang sudah memiliki pengalaman yang mumpuni dan reputasi baik dalam industri otomotif Indonesia. Secara keseluruhan, tampilan dealer juga kami rancang agar dapat memberikan suasana yang nyaman,” terang Eagle Zhao, President Director PT BYD Motor Indonesia (8/2/2024).

Dealer BYD didesain dengan gaya modern, dilengkapi fasilitas untuk melayani konsultasi pembelian, area perbaikan dan bengkel, serta area pengisian ulang baterai EV. Lokasi dari tiap-tiap dealer juga sangat strategis dan mudah diakses, sehingga konsumen mudah menjangkaunya. Pada setiap area display, konsumen dapat melihat ketiga EV dari BYD dengan masing-masing warna yang dimiliki.

Secara global, BYD memiliki standar yang tinggi, tidak hanya untuk menghasilkan produk yang berkualitas, namun juga memberikan layanan yang terbaik. Dengan mempelajari reputasi Arista, BYD memiliki keyakinan bahwa jaringan dealer BYD dapat berkembang dan menjangkau konsumen potensial dengan luas.

Ali Hanafiah, Presiden Direktur BYD Arista mengatakan, “Kami sangat senang bisa melakukan grand opening dealer BYD Arista bersama-sama dengan manajemen BYD. Delapan dealer yang dikelola oleh Arista akan ikut memperkenalkan keunggulan produk-produk BYD beserta layanan yang bisa dinikmati oleh para konsumen. Ini adalah momen yang kami nantikan karena bisa semakin mudah dan nyaman berinteraksi dengan konsumen.”

[MNR]

About pekik udi irianto 2470 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present