TARGET PENJUALAN TERCAPAI TAHUN DEPAN SIAP HADIR KEMBALI

Foto: Aftermarketplus

HALL ACCS

JAKARTA, AFTERMARKETPLUS – Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 usai sudah. Pengunjung yang membludak di Accessories Hall yang terletak di area outdoor membawa berkah sendiri untuk sebagian besar peserta seperti, Kins Auto Design, Carglass, Wincos kaca film, NO DOUBT Smart Control, Ziebart, Focal Audio, Oli Gulf dan NexDrive yang turut meramaikan salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia.

Target penjualan yang mereka canangkan sebelumnya bisa tercapai bahkan ada beberapa peserta yang melampaui, mereka juga menyampaikan harapannya agar event ini bisa lebih baik lagi.

Di sela-sela kesibukan melayani pelanggan, aftermarketplus menyempatkan untuk bincang-bincang dengan mereka.

Johnson Nagawan, Brand Manager Focal Indonesia mengatakan “Pameran kali ini jauh lebih bagus dari tahun-tahun sebelumnya. Penjualan di booth kita mencetak rekor terbesar selama 5 tahun selama kita ikut pameran di IIMS. Target penjualan kami tembus di atas 50%, bahkan pada hari Saptu (16/4) transaksi mencapai Rp 187 juta dalam satu hari.”

FOCAL

Seperti halnya Johnson, Geogorius dari Kins Auto Design menyebutkan “Selain pengunjung yang tumpah ruah, untuk tempat pameran kali ini lebih baik dari IIMS 2015, juga untuk target penjualan jauh lebih baik. Uniknya, transaksi terbesar justru pada hari pertama VIP Day. Sedangkan di hari Saptu dan Minggu kami lebih kepada pengenalan produk kami.”

KINS LAGI

“Hanya saja, akan lebih baik lagi jika pameran tidak dicampur dengan produk di luar otomotif, dan antara produk roda empat dan roda dua bisa dipisahkan. Sehingga pengunjung akan lebih mudah ketika akan membeli suatu produk,” ujar Geogorius menambahkan.

NexDrive, TV berlangganan untuk di mobil yang diwakili Melati Kusuma Wardana, account Executive mengatakan hal yang sama “Untuk tempatnya sudah cukup baik, mudah-mudahan di hari terakhir kami bisa mencapai target. Kalau boleh usul, untuk IIMS tahun depan, harga tiket tidak terlalu mahal agar bisa menarik pengunjung lebih banyak lagi.”

NEXTDRIVE

Gulf Oil, Pendatang baru yang untuk pertama kali mengikuti ajang ini cukup puas dengan pameran yang di ikuti. “Target kami juga tercapai karena taget kita audience, bukan sales. Di IIMS 2016 kali ini Gulf lebih pada mengenalkan brand kami kembali, jadi penjualan bukan menjadi target utama,” ungkap Dwi Satria, marketing Manager Gulf.

GULF OIL

Hal berbeda diungkapkan Andry Alamsjah, Brand manager Ziebart yang lebih dikenal dengan produk anti karat, “Untuk tempat di Hall Aksesoris ini kurang nyaman karena udaranya yang panas, untuk tahun depan sebaiknya mesin pendingin bisa lebih diperbanyak lagi. Selebihnya kami cukup puas dengan hasil penjualan yang mencapai target.”

ZIEBARTH

“Dibandingkan dengan tahun lalu, penjualan tahun ini ada kenaikan sampai 100%, ini karena kami dapat tempat yang lebih baik serta kami optimis bisa menjual 200 unit smart control. Melihat animo pengunjung, paling tidak geliat IIMS 2016 bisa memberi harapan baru buat para vendor maupun tenant yang sedang berusaha untuk melakukan brand image,” ujar Henson Burhan, General Manager PT. Rema Tip Top No Doubt Smart Control.

NO DOUBT

Sedangkan Wincos kaca film dari Jepang yang dipasarkan di Indonesia 2 tahun lalu cukup puas dengan hasil yang dicapai. “Baru 7 hari pameran berlangsung, target kami sudah terpenuhi. Ini berkat strategi yang kami terapkan yaitu dengan memberi harga promosi,” ungkap Yungistira, Sales Manager PT Krisant Pundimas Sejahtera. [MNR]

WINCOS & CARGLASS