Telan 20 Miliar, Mitsubishi Komitmen Sajikan Kemudahan Aftersales

AFTERMARKETPLUS.id – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali meresmikan 2 diler terbaru mereka di Kabupaten Berau dan Bontang Kalimantan Timur. Gak nanggung, nilai investasi digelontorkan capai 20 Miliar.

Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI menjelaskan bahwa populasi kendaraan Mitsubishi bertumbuh baik, maka pihaknya juga akan menyajikan kemudahan aftersales sebagai komitmen pelayanan.

“Makanya kita tambah layanan kapasitas aftersales, sekaligus mengantisipasi berkembangnya pasar untuk penjualan dan tentunya memberikan layanan terbaik karena itu standarisasi Mitsubishi,” jelas Irwan kepada Aftermarketplus.id (27/05/2024).

Ia juga menjabarkan, untuk menargetkan pencapaian marketshare 20 persen maka pihaknya juga memaksimalkan berbagai program penunjang.

Mulai dari test drive berkala hingga promosi. Bahkan, sebagai momentum peresmian, disediakan promo gratis asuransi selama 1 tahun pertama, dan diskon 10 persen untuk jasa dan sparepart.

Surono, General Manager PT Mandau Berlian Sejati menambahkan, diler baru dengan penyediaan kendaraan PC dan LCV tersebut melihat besarnya potensi Mitsubishi dalam mensupport mobil sektor pertambangan sampai kelapa sawit.

“Kalimantan Timur secara market yang paling besar. Terbukti marketshare Pajero Sport hingga 51 persen. Untuk Triton, marketshare terbesar MMKSI secara nasonal selain Sumatera,” paparnya.

“Kita market leader di Triton dan Pajero. Untuk Xpander kita 26 persen untuk area Kalimantan Timur. Kita masih cukup kompetitif untuk program kita. Untuk XForce kita target nasional 15 persen kita akan coba di 2024 ini. Itu kontribusi yang coba kita targetkan,” terang nya lebih lanjut.

Terkait aftersalesnya mobil Triton, Mitsubishi mengklaim bahwa di daerah tersebut Triton terlayani dengan baik, terutama fast moving.

Seperti memperbaiki bodi rusak, dengan 15 diler Mitsubishi di Kalimantan Timur dapat saling membantu dan kemudahan berbagai sparepart.

“Layanan intinya di setiapn touch point konsumen itu kita lakukan terus peningkkatan kualiats layanan kita yang terbaik.” pungkas Surono.

[MNR]

About pekik udi irianto 2537 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present