
AFTERMARKETPLUS.id – Setelah sempat keluar dari pasar otomotif Indonesia, Subaru melalui PT Plaza Auto Mega, Agen Pemegang Merk (APM) resmi mobil pabrikan Jepang tersebut dipastikan akan hadir kembali di Indonesia.
“Sebagaimana janji saya sebelumnya, kita akan menunjukkan produk Subaru pada kuartal kedua tahun ini,” papar Arie Christopher, Chief Operation Officer PT Plaza Auto Mega kepada aftermarketplus.id disela acara buka puasa bersama (19/04/2022).
Arie menjelaskan, seluruh persiapan baik secara legalitas, fasilitas, perizinan dari pemerintah hingga komunikasi aktif dengan berbagai stakeholder terus dikejar dan telah memasuki tahap akhir.
Sebagaimana pantauan aftermarketplus.id, Subaru Indonesia dalam naungan APM sebelumnya terkendala pelanggaran hukum atas perizinan kegiatan impor.
Dalam Hal ini, Arie menjabarkan bahwa di bawah naungannya tidak akan terjadi kesalahan yang sama.
Bahkan, ia berujar, Subaru indonesia kini pada April 2022 telah tergabung menjadi anggota Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).
“Gaikindo merupakan salah satu stakeholder penting dari industri otomotif di Indonesia. khususnya untuk kendaraan roda empat,” terang Arie.
Gabungnya Subaru Indonesia ini, Arie menjabarkan bahwa hal tersebut merupakan bentuk komitmen dalam pengembangan brand Subaru di Indonesia. Khususnya rencana hadirnya ajang Gaikindo pada bulan Agustus 2022 mendatang.
“Tentunya kita tetap on track sesuai rencana pada kuartal kedua 2022 ini akan menghadirkan produk terbaru, kendaraan ini telah melewati test drive selama 20 ribu kilometer,” terang Arie.
Kendaraan terbaru disebut dalam hal uji ketahanan dan beragam fitur telah disesuaikan dan dapat memenuhi ekspetasi konsumen di Indonesia. Aftersales juga tak luput menjadi bagian penting pelayanan yang akan dimaksimalkan oleh APM tersebut.
Bagaimana Sobat aftermarketplus, tertarik dengan brand Jepang satu ini?
[MNR]