Ternyata Ini Alasan Mengapa Mitsubishi Pajero Sport Begitu Diminati

Foto: aftermarketplus.id

AFTERMARKETPLUS.id – Siapa yang tak kenal dengan Mitsubishi Pajero Sport. Sejak 2015 sampai 2021, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengaku sudah 89 ribu Pajero Sport terjual di Indonesia. Bahkan MMC mencatat sejak generasi perdananya mengaspal, total populasinya melebihi 160 ribu unit.

Popularitasnya sampai menyihir pasangan suami-istri asal Pamulang untuk menamai putra keempat mereka dengan nama Pajero Sport pada 2017. Pak Muis dan Ibu Novi, orang tua dari Pajero Sport mengaku ‘ngefans’ dengan desain SUV (Sport utility vehicle) Mitsubishi yang gagah nan rupawan itu.

Selain memiliki desain yang menarik, masih banyak lagi keunggulan yang dimiliki Mitsubishi Pajero Sport. Pertama, ground clearance yang tinggi. Jarak terendah mobil dengan jalan setinggi 218 mm memberikan kepercayaan diri pengemudinya saat melintasi permukaan jalan yang tergenang air hingga melibas medan offroad sekalipun. Keunggulan ini menjadikan Mitsubishi Pajero Sport dapat menempuh medan yang lebih beragam.

Kemudian Mitsubishi Pajero Sport juga dibekali dengan fitur keselamatan yang canggih. Misalnya fitur Active Stability and Traction Control (ASTC) yang membuat mobil jadi lebih lebih stabil dan lebih mudah dikendalikan dalam berbagai kondisi jalan dan cuaca.

Mitsubishi Pajero Sport juga punya fitur Ultrasonic Miss-Acceleration Mitigation System (UMS). Fitur ini berguna dalam kondisi panic braking, bukannya menekan pedal rem malah menekan pedal gas. Fitur ini menganulir input pedal gas dan membantu memperlambat laju kendaraan.

Fitur Electronic Brake Distribution pada Mitsubishi Pajero Sport mengatur distribusi bobot pengereman secara elektronis untuk pengereman yang lebih baik dan selamat. Sistem keselamatan terpadu SUV tangguh ini oleh adanya empat sensor di bagian depan dan empat sensor lain di bagian belakang kendaraan yang bertugas memantau objek di sekitar kendaraan.

Tak salah bila Mitsubishi Pajero Sport meraih penghargaan sebagai “Best All-Rounder” di ajang penghargaan Carvaganza Editor’s Choice Awards 2021 (CECA) yang digelar secara virtual tahun lalu.

“Pajero Sport mendapat popularitas dan penerimaan positif sejak diluncurkan di Indonesia pada tahun 2009. Penyegaran model terbaru, New Pajero Sport, telah diperkenalkan untuk pasar Indonesia pada Februari lalu untuk mengakomodasi masukan atas keinginan dan kebutuhan konsumen akan sebuah mobil SUV ideal,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI (Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia) melalui keterangan persnya kepada kami beberapa waktu lalu.

“Beragam keunggulan fitur yang disematkan model New Pajero Sport mengukuhkan posisinya sebagai salah satu pemain penting di kelas medium-SUV. Tidak hanya dari sisi keunggulan produk, dukungan layanan purna jual dan harga jual kembali yang baik telah menjadikan New Pajero Sport sebagai kendaraan idaman konsumen Indonesia,” tutup Nakamura.

[EYD]