Tim Formula E Mercedes-EQ Siap Berlaga di Sirkuit Ancol

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Tim Formula E Mercedes-EQ akan berlaga di sirkuit jalanan yang baru di Jakarta pada akhir pekan ini, Sabtu (4/6/2022).

Lintasan balap di sirkuit Ancol, Jakarta Utara memiliki panjang 2,37 km dan 18 sudut. Kesempatan menyalip terbaik kemungkinan besar akan ada di Turn (Tikungan) 1 dan 13. Mobil Gen2 dapat mencapai kecepatan maksimal 220 km/jam saat mendekati Turn 1 dan waktu putaran diperkirakan sekitar 1:07 menit.

Perbedaan antara 250kW dan 220kW di sirkuit baru diperkirakan sekitar 0,6 detik. Zona aktivasi untuk Attack Mode terdapat pada Turn 16 di mana pengemudi akan kehilangan 1,2 detik saat mengemudi di luar garis balap normal.

Ronde kesembilan musim ini di Jakarta adalah acara satu hari dengan semua sesi, termasuk latihan pertama, latihan kedua, kualifikasi dan E-Prix. Balap akan dimulai pada jam 09:04 BST/15.04 WIB.

Setelah 8 balapan yang telah diadakan sepanjang musim ini, Stoffel Vandoorne memilik 111 poin dan memimpin Klasemen Pembalap ABB FIA Formula E World Championship, berada di atas Edoardo Mortara dari Venturi Racing (99 poin).

“Kota baru, sirkuit baru. Jakarta mungkin tidak familier untuk banyak orang, namun saya suka menjelajah lintasan baru. Rasanya selalu menyenangkan. Saya menyukai tantangan saat Anda tidak tahu pasti apa yang akan terjadi. Saya rasa sebagai tim kami kuat menghadapi situasi seperti ini. Kami telah mempersiapkan diri dengan baik, tahu apa yang mungkin dan sekarang harus menggunakannya untuk keuntungan kami. Kami sukses dalam balapan sebelumnya dan tujuan kami tentunya ingin mempertahankan hal tersebut tanpa meningkatkan terlalu banyak ekspektasi. Saya sangat yakin akan keunggulan mobil dan sejauh ini balapan kami secara umum selalu baik; itulah yang ingin kami raih di akhir pekan ini, untuk mengalami balapan yang baik,” ujar Stoffel Vandoorne.

Ian James, Kepala Tim mengatakan, “Menuju Jakarta dengan kepercayaan diri dari balap akhir pekan yang sangat sukses di Berlin adalah perasaan yang sangat menyenangkan. Berlin adalah sebuah langkah menuju arah yang tepat bagi tim – balap akhir pekan di mana kami sepertinya sudah menemukan laju yang kami tahu bisa kami capai. Namun, dalam balapan Anda tidak bisa menyia-nyiakan apa pun dan Anda harus terus memastikan performa terbaik. Apa lagi saat Anda menghadapi kompetisi sengit seperti yang kami hadapi di Formula E World Championship.”

[EYD]