Toyota Berikan Bantuan Tabung Oksigen dan Paket Sembako ke Karawang

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Hari ini (12/8) Toyota Indonesia melanjutkan pemberian bantuan untuk membantu meringankan beban masyarakat akibat pandemi. Kali ini, bantuan 100 Tabung Oksigen (6m3) dan 1.000 paket sembako yang berisi bahan pangan kebutuhan pokok sehari-hari.

“Dalam rangka memperingati 50 Tahun kehadiran Toyota, kami terus melanjutkan upaya untuk berkontribusi salah satunya melalui aktivitas CSR. Di tengah langkanya ketersediaan tabung oksigen serta dampak ekonomi yang terasa akibat pandemi, Toyota Indonesia terus melanjutkan aktivitas donasi berupa tabung oksigen sebagai wujud kontribusi nyata bagi tenaga kesehatan dan fasilitas kesehatan seperti Rumah Sakit, yang masih berjuang menangani dan merawat pasien positif COVID-19. Kami berharap tabung oksigen ini dapat membantu kerja keras Tenaga Kesehatan dalam penanganan pasien agar segera pulih melawan COVID-19,” terang Bob Azam, Direktur Corporate Affairs PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Bantuan Toyota Indonesia disalurkan dengan menggandeng Yayasan Benih Baik. Tabung oksigen yang didonasikan akan disalurkan Pemkab Karawang langsung kepada Rumah Sakit rujukan pasien COVID-19 yang tersebar di wilayah Karawang guna membantu fasilitas kesehatan dan tim medis.

Pada kesempatan yang sama, Toyota juga menyalurkan 1.000 paket sembako berisi kebutuhan pokok untuk warga Karawang, khususnya yang terkena dampak ekonomi akibat pandemi. Bantuan ini merupakan bagian dari 5.100 paket sembako berisi kebutuhan pokok yang disediakan untuk masyarakat di Karawang – Jawa Barat dan Sunter – Jakarta. Pada Minggu, 8 Agustus lalu, Toyota Indonesia juga telah menyalurkan 1.000 paket sembako di Pantai Cibuaya, Pangkalan, dan Segaran – Karawang.

[EYD]