TOYOTA GAZOO Racing GT Cup 2022 Kembali Digelar

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – saat ini makin banyak minat masyarakat terhadap kompetisi motorsport yang berbasis virtual. Melihat hal itu, PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan kompetisi e-Motorsport TOYOTA GAZOO Racing (TGR) GT Cup sejak tahun 2021 lalu.

Banyaknya respon positif yang diberikan oleh atlet e-Sport dan para penggemarnya, Toyota kembali menggelar TGR GT Cup 2022 untuk menghadirkan Joy of GAZOO Racing (GR) pada seluruh masyarakat, sekaligus menjadi wadah bagi para atlet e-Sport untuk dapat mengembangkan talentanya.

“TOYOTA GAZOO Racing GT Cup 2022 merupakan kompetisi e-Motorsport Toyota Global yang kami bawa dan kompetisikan di Indonesia. Bekerjasama dengan IMI (Ikatan Motor Indonesia) sebagai organisasi induk dari olahraga bermotor di Indonesia, kami harap kegiatan ini dapat berkontribusi dalam pengembangan e-Motorsport di Indonesia, sekaligus memberikan kesempatan bagi atlet e-Sport nasional untuk mengembangkan skill dan pengalamannya dengan membawa mereka berkompetisi hingga tingkat Asia, bahkan global,” ungkap Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM (22/8/2022).

TGR GT Cup 2022 diikuti oleh atlet e-Sport dan masyarakat Indonesia dengan usia di atas 13 tahun yang memiliki minat di e-Motorsport. Kompetisi TGR GT Cup 2022 diakses melalui gaming platform GRAN TURISMO 7 yang dapat dimainkan dengan gaming console Playstation 4 dan Playstation 5.

Game ini memberikan atmosfir balap layaknya di sirkuit, di mana pemain dapat merasakan keseruan balap khas dunia nyata. Sehingga skill mengemudi pemain dapat terasah dengan baik, termasuk skill dalam menemukan setting terbaik untuk mobil balap Toyota yang digunakan sesuai dengan kondisi sirkuit.

“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh atlet e-Sport dan masyarakat yang telah berpartisipasi aktif di TGR GT 2021. Bahkan banyak diantaranya pun kembali berkompetisi di TGR GT Cup 2022. Dengan melibatkan e-Motorsports sebagai salah satu pilar kegiatan GAZOO Racing di Indonesia, kami dapat turut menyebarkan Joy of GR kepada seluruh masyarakat yang turut menyaksikan jalannya balapan melalui official Youtube channel Toyota Indonesia,” terang Fumitaka Kawashima, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor.

[EYD]