TOYOTA RAIH PENGHARGAAN SEBAGAI PELAYANAN PURNA JUAL TERBAIK KEPADA PELANGGAN

Foto: Istimewa

JAKARTA, AFTERMARKETPLUS.ID – Kembali Toyota Indonesia berhasil meraih posisi tertinggi sebagai perusahaan otomotif kendaraan roda empat di Tanah Air dengan pelayanan purna jual terbaik kepada para pelanggan.

JUPencapaian itu berbuah manis, dengan meraih penghargaan yang bernama Indonesia Customer Service Index (CSI) Study 2017 tersebut diserahkan oleh J.D. Power Asia Pacific, yang merupakan lembaga jasa konsultasi marketing berskala global, pada Jumat, 8 Desember 2017.

Study dilaksanakan J.D. Power terhadap 3.175 pemilik kendaraan baru yang menerima delivery kendaraannya sepanjang Maret 2015—September 2016 dan melakukan servis kendaraan di bengkel resmi pada periode Agustus 2016—September 2017.

Berdasarkan study tersebut, Toyota Indonesia memperoleh indeks tertinggi dengan poin sebesar 774 poin. Nilai tersebut di atas rata-rata indeks perusahaan otomotif roda empat yang terlibat dalam study tersebut, yaitu sebesar 770 poin.

Toyota Indonesia mendapatkan nilai tertinggi dalam CSI Study 2017, di mana unggul pada dua faktor yaitu, service initiation dan service quality.

Yoshihiro Nakata, President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengatakan, “Terima kasih kami ucapkan kepada semua team di Toyota yang telah bekerja keras sehingga Toyota dapat meraih penghargaan ini. Gelar ini tidak akan dapat diraih tanpa team work yang kuat dan improvement yang terus-menerus dilakukan demi kepuasan pelanggan.”

Penghargaan tersebut juga tidak terlepas dari peran pelanggan setia Toyota selama ini. Sehingga, untuk memberikan apresiasi kepada pelanggan, Toyota akan selalu berupaya menghadirkan Beyond Product, Beyond Technology, and Beyond Service, yang sesuai dengan kebutuhan dan melebihi harapan pelanggan.

“Kepercayaan tersebut yang pada akhirnya menjadikan mereka loyal terhadap Toyota dan menjadi kekuatan untuk merek Toyota. Di TAM, istilahnya adalah customer first, yang pada prinsipnya berarti bahwa kami mengutamakan para pelanggan setia,” imbuh Widyawati, Executive General Manager TAM.

[WAP]