Toyota Raih Penghargaan Sebagai Salah Satu Merek Terbaik Pilihan Konsumen di WOW BRAND 2022

Foto: aftermarketplus.id

AFTERMARKETPLUS.id – Kembali Toyota mendapatkan penghargaan sebagai salah satu merek terbaik pilihan konsumen. Penghargaan dari WOW BRAND 2022 diselenggarakan oleh MarkPlus Insight, di Jakarta (23/3)/2022).

Penilaian melibatkan sekitar 4.000 responden di berbagai kota besar di Indonesia yang dilakukan MarkPlus Insight, Toyota mendapat salah satu nilai tertinggi di antara 300 brand terbaik di Indonesia.

Studi MarkPlus Insight mengidentifikasi dan mengenali merek dengan kinerja terdepan di industri dalam mengubah kesadaran merek menjadi loyalitas merek berdasarkan survei pelanggan. Survei yang dilakukan mencakup 100 kategori produk dan memilih 300 merek terbaik, dan kemudian menetapkan 3 terbaik di mana Toyota termasuk di dalamnya.

Terdapat lima aspek yang dilihat pada riset tersebut yang mengacu pada konsep % A yaitu awareness, appealing, asking, act, dan advocate. Kelima aspek tersebut kemudian diukur menggunakan metode Brand Advocacy Ratio (BAR), untuk melihat bagaimana brand dapat mengubah awareness menjadi advocate.

Selain BAR, ada pula PAR (Purchace Action Ratio), yaitu pengukuran yang membandingkan antara konsumen yang mengenal suatu brand dan membeli brand. Toyota dinilai mempunyai effort dalam terkait hal purchase action.

Hal itu dilakukan dengan menyiapkan berbagai channel, yang tidak hanya konvensional, namun seiring dengan perkembangan trend dan jaman, channel berbasis digital pun dihadirkan. Salah satunya adalah melalui Toyota Official Store Solution (TOSS), satu platform di mana pelanggan secara online bisa beli mobil baru, sparepart, atau paket servis dengan mudah, aman, dan nyaman.

“Kami bersyukur dan berterima kasih atas penilaian dan kepercayaan konsumen atau masyarakat terhadap Toyota. Penghargaan ini akan semakin memotivasi Toyota untuk terus meningkatkan pelayanan kepada konsumen. Hal ini sejalan dengan komitmen Toyota sebagai Mobility Company dengan menghadirkan Total Mobility Solution yang diharapkan akan menciptakan Mobility Happiness for All,” terang Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor.

Saat ini, layanan penjualan dan purna jual di 334 jaringan outlet resmi dari Sabang hingga Merauke menjadi salah satu keunggulan Toyota selama ini.

Selain itu, Toyota juga memiliki media informasi yang lengkap bagi pelanggan, baik berupa website, call center, email, sosial media, serta berbagai layanan berbasis digital.

[GLG]

About Gilang Budiman 977 Articles
Organisation Experience Honda Civic Indonesia (2002) BMW CAR CLUB INDONESIA (2009-now) Mercedes Benz Club Indonesia (2014-now) Testing driver Ferrari F12, Bmw i8, Bentley, Lotus Elise, Lotus Exige, etc (2011-now) Auto bild magazine (2011 - 2015) Car Review, Otodriver, Car moto (2015-2016 ) Senior Editor aftermarketplus.id (2016-)
Contact: Website