TRAC-ASTRA RENT A CAR PERKENALKAN TRAC SYARIAH

Foto: Aftermarketplus

JAKARTA, AFTERMARKETPLUS – TRAC-Astra Rent a Car, solusi jasa penyewaan mobil dari PT Serasi Autoraya (SERA), memperkenalkan TRAC Syariah, yaitu produk sewa mobil jangka panjang pertama di Indonesia yang berlandaskan prinsip bisnis syariah.

Hadi Winarto, Direktur TRAC-Astra Rent a Car mengatakan, “TRAC-Astra Rent a Car selalu berusaha untuk mengakomodasi kebutuhan konsumen yang beragam, termasuk dalam hal memenuhi kebutuhan produk berbasis syariah yang saat ini semakin berkembang pesat. TRAC Syariah juga menjadi produk pertama di Indonesia yang secara legal menghadirkan layanan ijarah, yaitu aktivitas sewa menyewa yang sesuai dengan hukum Islam.”

TRAC Syariah memberikan layanan ijarah terbaik untuk perusahaan yang peduli terhadap produk atau layanan berbasis syariah. Akad ijarah TRAC Syariah bebas dari unsur riba, maysir, dan gharar.

Selain itu semua kendaraan TRAC Syariah diperoleh secara halal melalui mekanisme murabahah dan dilindungi oleh asuransi berdasarkan prinsip syariah (ta’awun).

Keunggulan dari TRAC Syariah adalah keterbukaan dan keadilan dalam pengelolaan kendaraan serta dapat dikembangkan menjadi produk mudharabah dengan konsep bagi hasil.

TRAC Syariah telah mendapatkan rekomendasi dari Dewan Syariah Nasional untuk menjalankan bisnis layanan sewa mobil berbasis syariah berdasarkan surat rekomendasi yang dikeluarkan pada tanggal 7 November 2016.

Saat ini, layanan sewa mobil TRAC Syariah sudah dapat diakses melalui 34 cabang TRAC-Astra Rent a Car yang tersebar di 31 kota di Indonesia yang terdiri dari: Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru, Jambi, Bengkulu, Palembang, Lampung, Batam, Bangka Belitung, Cilegon, Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Pontianak, Sangata, Balikpapan, Banjarmasin, Denpasar, Lombok, Kupang, Manado, Palu, Lepo, Kendari, Makassar, Ambon, dan Sorong.

“Hadirnya TRAC Syariah semakin menegaskan komitmen TRAC-Astra Rent a Car sebagai penyedia solusi transportasi yang berkualitas dan memahami kebutuhan pelanggan,” imbuh Hadi Winarto.
[WAP]